Berita Sulawesi Tenggara

Irjen Kemenkumham RI Razilu Apresiasi Kantor Imigrasi Kendari Sulawesi Tenggara, Beri Penguatan WBK

Kantor Imigrasi Kelas I TPI Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) optimis capai Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK).

Penulis: Mukhtar Kamal | Editor: Sitti Nurmalasari
Istimewa
Kantor Imigrasi Kelas I TPI Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) optimis capai Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK). Optimisme tersebut berkat apresiasi dari Direktur Jenderal Kekayaan Intelektual, Ir Razilu, saat berkunjung ke Kantor Imigrasi Kelas I TPI Kendari, Provinsi Sultra. Dirjen Kekayaan Intelektual Kemenkumham RI tersebut menyambangi Kantor Imigrasi Kendari pada Senin (8/8/2022). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Kantor Imigrasi Kelas I TPI Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) optimis capai Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK).

Optimisme tersebut berkat apresiasi dari Direktur Jenderal Kekayaan Intelektual, Ir Razilu, saat berkunjung ke Kantor Imigrasi Kelas I TPI Kendari, Provinsi Sultra.

Dirjen Kekayaan Intelektual Kemenkumham RI tersebut menyambangi Kantor Imigrasi Kelas I TPI Kendari pada Senin (8/8/2022).

Selain itu, apresiasi ini turut diberikan guna menuju Kantor Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), meski beberapa program kini harus lebih dioptimalkan.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Kendari, Samuel Toba mengatakan Dirjen Kekayaan Intelektual Kemenkumham RI menyoroti sejumlah inovasi dicanangkan Kantor Imigrasi Kelas I TPI Kendari.

Baca juga: Kiat Kantor Imigrasi Kendari Sulawesi Tenggara Minimalisir Kasus Tindak Pidana Perdagangan Orang

Samuel Toba mengatakan inovasi tersebut dilakukan untuk memudahkan masyarakat dalam menerima pelayanan.

"Kedatangan Dirjen Kekayaan Intelektual Kemenkumham memberikan penguatan kepada Kantor Imigrasi Kelas I TPI Kendari dalam hal pemenuhan Zona Integritas WBK," katanya.

"Jadi kami telah berkomitmen melaksanakan pembangunan Zona Integritas menuju WBK dengan melakukan perubahan-perubahan setiap lini khususnya perubahan SDM-nya," tambahnya.

Kata dia, melalui perubahan mindset, pola pikir, menciptakan budaya kerja yang mengedepankan keramahan atau hospitality menjadikannya standar layanan Kantor Imigrasi Kelas I TPI Kendari.

Baca juga: Imigrasi, Pemkot Kendari dan Organisasi Internasional Gelar Rakornas Bahas Pekerja Migran Indonesia

"Hal ini juga turut dibarengi dengan melakukan perubahan kesisteman yang memudahkan masyarakat untuk memperoleh layanan keimigrasian WNI maupun WNA," jelasnya.

Samuel Toba menuturkan sejumlah program informasi keimigrasian yang akurat dan terupdate ini pun telah banyak disosialisaikan kepada masyarakat.

Ia mengungkapkan, misalnya melalui media sosial maupun spanduk atau banner yang terpasang di tempat strategis dan mudah diakses oleh masyarakat.

"Kemudian menciptakan inovasi-inovasi layanan publik untuk menjawab permasalahan-permasalahan yang ada di masyarakat," tuturnya.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Kendari, Samuel Toba menerangkan layanan ini salah satu contohnya yaitu inovasi SILANGSING.

Baca juga: Inovasi Kantor Imigrasi Kelas I TPI Kendari Sultra Ciptakan Pelayanan Prima untuk Masyarakat

Halaman
12
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved