Berita Buton

Pj Bupati Buton Sulawesi Tenggara Basiran, Dengar Keluhan Warga Melalui Ngopi Wa Engran

Pj Bupati Buton, Sulawesi Tenggara membuat gagasan terbaru untuk mengobrol serta mendengar secara langsung keluhan warga, bertajuk Ngopi Wa Engran.

istimewa
Pj Bupati Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra) Basiran, membuat gagasan terbaru untuk mengobrol serta mendengar secara langsung keluhan warganya 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, BUTON - Pj Bupati Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra) membuat gagasan terbaru untuk mengobrol serta mendengar secara langsung keluhan warga.

Gagasan tersebut bertajuk Ngobrol Pagi Warga Bareng Basiran atau Ngopi Wa Engran yang merupakan program untuk mendengar kelurahan warga di Kabupaten Buton.

Ngopi Wa Engran digelar di beberapa tempat yakni, di Ibu Kota Kabupaten Pasarwajo, Alun-alun Takawa, Letter Buton dan Lapangan Pasarwajo.

Pj Bupati Buton Basiran didampingi Sekda Buton, Asisten, Staf Ahli dan para Kepala Dinas hadir untuk menjawab keluhan warga.

Baca juga: Serunya Jalan Sehat Peringatan HAB Kemenag ke-77, Pj Bupati Buton Selatan Serukan Kerukunan Umat

Program Pj Bupati Buton Ngopi Wa Engran dengan Tagline 'Buton Selau di Hati' mendapat respon dan antusias dari warga. Sebab warga dapat menyampaikan keluhannya dan bertatap muka langsung dengan Pj Bupati.

Ngopi Wa engran telah dilaksanakan sejak September 2022 lalu.

Kegiatan tersebut digelar guna mendekatkan antara Pemerintah dan masyarakat, menjadi wadah menyalurkan aspirasi warga untuk membangun Buton yang lebih baik ke depan.

“Dengan kesibukan pemerintah yang begitu padat, warga tidak sempat atau segan untuk bertemu dengan pejabat daerah."

Baca juga: Kota Kendari Dapat Kuota 629 Formasi di P3K Tenaga Kesehatan Tahun 2023, Simak Jadwal Pendaftarannya

"Untuk itu, pemerintah yang turun ke lapangan untuk menemui warga, sehingga digelarlah Ngopi Wa engran ini,” jelas Pj Bupati Buton Basiran, Jumat (20/1/2023).

Selain tatap muka langsung, Ngopi Wa Engran dilakukan secara live melalui Youtube Diskominfo Buton, sehingga seluruh masyarakat Buton yang tidak sempat hadir dapat menyampaikan aspirasinya melalui chating di chanel tersebut.

Untuk edisi di Tahun 2023, Ngopi Wa Engran akan dilakukan di Kecamatan, sehingga warga dapat menyampaikan dan bertatap muka langsung dengan para penentu kebijakan.

“Pelaksanaan Ngopi Wa engran dengan melibatkan Forkpimda dan digelar di daerah kecamatan, kita terinspirasi dari penyampaian Presiden RI Joko Widodo di depan seluruh gubernur, bupati, dan wali kota yang hadir pada Rakornas Kepala Daerah," terangnnya.

"Dalam Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Se-Indonesia di Bogor, Pak Presiden mengajak para kepala daerah dan Bank Indonesia untuk bekerja keras menangani inflasi,” Lanjut Basiran.

Pada pertemuan itu, kata dia, Presiden meminta kepala daerah bersama-sama dengan Bank Indonesia untuk terus memantau harga-harga barang dan jasa.

Baca juga: DAK 2023 Dinas Pendidikan Kendari Turun, Kadis Pendidikan Ingatkan Pihak Sekolah Dapodik Diperbaiki

Halaman
12
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved