Berita Kendari

KSOP Kendari Ramcek 28 Armada Kapal Laut di Sulawesi Tenggara Jelang Mudik Lebaran 2022

Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas II Kendari melakukan ramcek 28 armada kapal laut di Sulawesi Tenggara (Sultra).

Penulis: Fadli Aksar | Editor: Sitti Nurmalasari
TribunnewsSultra.com/ Fadli Aksar
Kepala Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas II Kendari, Letkol Marinir Agus Winarko melakukan pengecekan life jacket dalam rangka ramcek 28 armada kapal laut di Sulawesi Tenggara (Sultra), Selasa (5/4/2022). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas II Kendari melakukan ramcek 28 armada kapal laut di Sulawesi Tenggara (Sultra).

Kegiatan pengecekan fisik dan surat kendaraan kapal ini dilakukan untuk memastikan keamanan serta keselamatan berlayar jelang mudik Lebaran 2022 mendatang.

KSOP Kelas II Kendari menggelar ramcek setiap hari mulai Selasa (5/4/2022) di seluruh pelabuhan penyeberangan rute Kendari-Raha-Baubau, hingga Wakatobi.

KSOP pun mulai mengecek fisik dan surat kapal Bunda Maria di Pelabuhan Pangkalan Perahu di Kota Kendari, Provinsi Sultra.

Dalam kegiatan pengecekan fisik dan surat kendaraan kapal ini dipimpin Kepala KSOP Kelas II Kendari, Letkol Marinir Agus dan jajaran petugas otoritas pelabuhan.

Baca juga: Wapres Maruf Amin Sebut Vaksin Booster atau Vaksin Ketiga Bisa Jadi Syarat Mudik Lebaran

Adapun ramcek yang dicek berupa alat keselamatan, seperti life jacket, fasilitas ruangan penumpang dan sejumlah fasilitas lainnya.

Kepala KSOP Kelas II Kendari, Letkol Marinir Agus Winarko mengatakan, pengecekan kapal sengaja dilakukan jauh hari untuk memberikan waktu evaluasi jika ada kekurangan.

"Nanti kalau ada temuan yang kurang biar ada waktu perbaikan kapal yang akan digunakan untuk transportasi mudik," ujarnya.

Kata dia, pihaknya juga meminta kepada operator jasa transportasi laut untuk menyiapkan kapal cadangan.

Ia menjelaskan tujuannya untuk mengantisipasi lonjakan pemudik, sebab masyarakat sudah dua tahun belum mudik.

Baca juga: Larangan ASN dan Pejabat Bukber Puasa Ramadan dan Open House, Kemenag Kota Kendari Imbau Ikut Aturan

"Mudik kali ini diprediksi sangat besar, makanya saya minta untuk menyiapkan kapal cadangan," tandasnya. (*)

(TribunnewsSultra.com/Fadli Aksar)

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved