Breaking News:

Berita Konawe Utara

PT PGWL dan PT BGUR Bantah Damai dengan Penambang Ilegal di Konut, Polisi Diminta Tetap Bertindak

Pemilik Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Prima Graha Wahana Lestari dan PT Bumi Graha Usaha Raya bantah damai dengan penambang ilegal di lahannya.

Penulis: Fadli Aksar | Editor: Sitti Nurmalasari
Istimewa
Lokasi izin usaha pertambangan (IUP) PT Prima Graha Wahana Lestari dan PT Bumi Graha Usaha Raya yang dikeruk perusahaan ilegal di Kecamatan Lasolo Kabupaten Konawe Utara, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Pemilik Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Prima Graha Wahana Lestari (PT PGWL) dan PT Bumi Graha Usaha Raya (PT BGUR) bantah damai dengan penambang ilegal di lahannya.

Melalui pengacaranya, dua perusahaan pemilik IUP menampik tudingan Polda Sultra yang mengklaim kedua belah pihak sudah berkomunikasi.

Diketahui, Polda Sultra menegaskan tidak akan menangkap penambang ilegal di lahan milik PT PGWL dan PT BGUR di Kecamatan Lasolo, Kabupaten Konawe Utara (Konut).

Pasalnya, Direktorat Reserse dan Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Sultra mengklaim kedua belah pihak sudah sepakat damai.

Baca juga: Polda Sultra Tak Tangkap Penambang Ilegal di Blok 90 Lasolo Konawe Utara, Atur Damai ke Pemilik IUP

Hal itu memantik reaksi dari Kuasa Hukum dua perusahaan tersebut, Didit Hariadi yang membantah klaim sepihak itu.

"Sampai saat ini kami belum melakukan mediasi apapun bentuknya apalagi mencabut laporan," kata Didit Hariadi saat dihubungi melalui WhatsApp Messenger, Senin (8/11/2021).

Pihaknya tetap meminta Polda Sultra agar menindak tegas dan menghentikan aktivitas penambangan liar di lokasi IUP kliennya.

Didit lantas mengultimatum Polda Sultra jika tak segera mengusut kasus itu dan penambang liar tetap beroperasi, maka akan melayangkan laporan ke Mabes Polri.

"Kami akan membawa kasus ini ke Mabes Polri agar terang benderang dan pihak kami tidak bertanggung jawab jika terjadi hal-hal diluar jangkauan kami," tandasnya.

Baca juga: Polda Sultra Didesak Hentikan Dugaan Pencurian Ore Nikel di Lahan Milik PT PGWL & PT BGUR di Konut

Respon Polda Sultra

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved