Sultra Memilih

510 PPS Pemilu 2024 di Konawe Utara Dilantik, Ini Pesan Ketua KPU Konut dan Harapan Bupati Ruksamin

Sebanyak 510 Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kabupaten Konawe Utara (Konut), Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) resmi dilantik.

Istimewa
Sebanyak 510 Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kabupaten Konawe Utara (Konut), Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) resmi dilantik. Kegiatan pelantikan anggota PPS untuk 159 desa dan 11 kelurahan tersebut diselenggarakan di Halaman Sekretariat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Konut, Selasa, (24/1/2023). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KONUT - Sebanyak 510 Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kabupaten Konawe Utara (Konut), Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) resmi dilantik.

Kegiatan pelantikan anggota PPS untuk 159 desa dan 11 kelurahan tersebut diselenggarakan di Halaman Sekretariat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Konut, Selasa, (24/1/2023).

Ketua KPU Konut, Syawal Soemarata mengatakan pelantikan serentak PPS diharapkan menjadi dasar kekompakan dalam bekerja.

Syawal Soemarata menekankan agar anggota PPS menjunjung tinggi integritas dalam bertugas sesuai amanat undang-undang, agar tercipta sistem Pemilu yang demokratis, aman, kondusif dan terkendali.

"PPS harus memahami ketentuan perundang-undangan tentang kepemiluan, sebab Pemilu tidak hanya dimaknai sebagai sesuatu yang prosedural sesuai tahapan, tetapi terkait dengan substansi," jelasnya.

Baca juga: 1.044 Anggota PPS KPU di Konawe Sulawesi Tenggara Didorong Sukseskan Pemilu 2024, Pahami Kode Etik

Ia menambahkan pelantikan PPS tahun ini, adalah pelantikan yang paripurna, karena semua pemangku kebijakan turut hadir dalam pelantikan.

Syawal Sumarata berharap, PPS yang baru saja dilantik agar bekerja secara profesional dan tetap menjaga integritas.

"Usai dilantik para PPS kita arahkan untuk mengikuti orientasi tugas atau pembekalan, agar mereka mengetahui tahapan dan tugas mereka," ujarnya. 

Harapan Bupati Ruksamin

Bupati Konawe Utara, Ruksamin turut hadir dan membawakan sambutan saat pelantikan Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kabupaten Konut.

Harapan Bupati Ruksamin
Bupati Konawe Utara, Ruksamin turut hadir dan membawakan sambutan saat pelantikan Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kabupaten Konut, Selasa (24/1/2023). Hadir Wakil Bupati Konut, Abuhaera, Ketua Bawaslu Konut, Koordinator Divisi Parmas dan SDM KPU Sultra, Almurhardin, serta Forkopimda Konut.

Hadir Wakil Bupati Konut, Abuhaera, Ketua Bawaslu Konut, Koordinator Divisi Parmas dan SDM KPU Sultra, Almurhardin, serta Forkopimda Konut.

Bupati Konut, Ruksamin menyerukan agar seluruh penyelenggara dapat bekerja dengan baik dan kompak.

Koordinator Presidium KAHMI Sultra tersebut mengimbau agar PPS yang baru dilantik dapat kembali mengharumkan nama Konawe Utara pada Pemilu 2024.

"Karena kita tahu bersama Konut merupakan terbaik pertama se-Sultra dan terbaik ketiga nasional dalam Pemilu tanpa ada perselisihan dan sengketa," tuturnya.

Halaman
12

Ikuti kami di

AA
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved