Berita Wakatobi

Dessert Box The Hekuea Kekinian di Wakatobi, Olahan Lokal Cita Rasa Internasional 

Sejak hadir 2022 awal, The Hekuea Wakatobi memproduksi berbagai jenis dessert box. Meski diolah warga lokal tapi rasa internasional.

The Hekuea
Dessert box dari The Hekuea, toko kue online Wakatobi dengan varian rasa milo. Olahan brownies ini menggunakan bahan-bahan lokal seperti tepung mokaf. 

TRIBUNNEWSULTRA.COM- The Hekuea jadi salah satu pilihan toko kue online dessert box di Kabupaten Wakatobi dengan olahan lokal namun cita rasa internasional

Sejak hadir tahun 2022 awal, The Hekuea memproduksi berbagai jenis dessert atau makanan penutup yang saat ini bisa disantap santai sebagai camilan. 

Bahkan bahan dasar yang digunakan terbuat dari tepung singkong atau ubi kayu, bukan tepung terigu pada umumnya demi memberikan karakteristik cita rasa yang menggugah selera.

Sang Owner, Fitri Nur Hasanah (27) mengatakan kepada Tribunnewssultra.com, Sabtu (3/9/2022) salah satu yang menjadi ciri khas dari produk kuenya yakni bertekstur lembut. 

Mulai dari olahan brownies, brownies lapis, hingga kue khas Bugis Sulawesi Selatan buroncong yang sudah dikreasikan secara modern. 

Baca juga: Sandiaga Uno Minta Kuliner Lokal di Kendari Dikemas Menarik Pakai Story Telling Agar Mendunia

Fitri mengakui olahan dessert box The Hekuea brownies yang paling diminati dan dipesan masyarakat Wakatobi.

"Brownies ini kami create menjadi dessert box atau biasa orang kenal dengan hidangan penutup, kue yang dilapisi whip cream. Kemudian untuk lapisan terakhirnya di beri topping bermacam-macam varian, mulai dari coklat, keju, milo, lotus, dan masih banyak lagi sesuai pesanan customer," tutur Fitri. 

Kemasan yang transparan, menunjukan berbagai warna unik dan menarik dari brownies dessert box tersebut. 

Fitri mengatakan dessert box yang dibuatnya menggunakan tepung mocaf asli. Tepung tersebut terbuat dari singkong atau ubi kayu yang dapat diolah menjadi makanan penutup. 

Tepung mocaf didapatkan dari hasil produksi kelompok ibu-ibu binaan Tim Penggerak PPK kecamatan Kaledupa Selatan, Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra). 

Baca juga: DPM PTSP Sultra Gelar Festival UMKM Ramadhan 2022, Berbagai Kuliner hingga Souvenir Dipamerkan

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved