Berita Kendari

Universitas Sulawesi Tenggara Buka Program Studi S1 Kewirausahaan, Tawarkan Kuliah Sambil Kerja

Kaprodi Kewirausahaan FEB Unsultra Ridha Taurisma Lajaria, S Si.,MM mengatakan adanya prodi kewirausahaan ini bermula saat pegiat bisnis kian menjamur

Penulis: Husni Husein | Editor: Muhammad Israjab
(Husni Husein/TribunnewsSultra.com)
Kampus Universitas Sulawesi Tenggara atau Unsultra 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Universitas Sulawesi Tenggara ( Unsultra ) terus berupaya mencetak lulusan mahasiswa dengan peluang dan prospek kerja yang terbuka lebar.

Saat ini Unsultra juga membuka program studi (prodi) baru untuk menjawab tantangan itu pada penerimaan mahasiswa baru tahun 2022 ini.

Yakni membuka program studi Kewirausahaan yang bernaung pada Fakultas Ekonomi dan Bisnis atau FEB Unsultra.

Kaprodi Kewirausahaan FEB Unsultra, Ridha Taurisma Lajaria, S Si.,MM mengatakan adanya prodi kewirausahaan ini bermula saat pegiat bisnis kian menjamur saat pandemi Covid 19 pada 2021.

Baca juga: Mahasiswi Unsultra Chornellya Irce Fridani Terpilih Jadi Korwil FKMTSI Wilayah XV Sulawesi Tenggara

"Sebenarnya penerimaan mahasiswa baru tahun ini ialah angkatan kedua, angkatan pertama 2021 kemarin," katanya pada Kamis (31/3/2022).

Lanjutnya, Unsultra melihat pegiat bisnis mendadak ramai ditengah pandemi, namun juga khawatir akan mendadak gulung tikar disebabkan pengetahuan yang kurang dalam menjalankan bisnis.

"Enterprenuer sudah banyak, tapi melalui pendidikan di kewirausahaan, mahasiswa akan diajarkan bagaimana cara mengelola keuangannya, bagaimana strateginya dan lainnya," jelas Ridha Taurisma Lajaria.

Untuk itu, Unsultra membuka prodi kewirausahaan guna mencetus mahasiswa yang dapat menjalankan bisnisnya dengan baik hingga jangka panjang.

Baca juga: 2 Mahasiswi Unsultra Jadi Campus Ambassador Internship Ajang International Model United Nations

"Sesuai dengan visi kita bagiamana menjadikan pusat pendidikan terkemuka yang menghasilkan wirausaha masa depan yang handal dan beretika dengan berbasis pengetahuan, kredibilitas dan inovasi bisinis," terangnya.

Berikut jadwal pendaftaran dan biaya perkuliahan.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved