Berita Kendari

Permen Kelapa, Keripik Pelepah Pisang, Kapur Sirih Kulit Kerang di Expo Mahasiswa KKN IAIN Kendari

Sebanyak 60 hasil karya mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Institut Islam Negeri (IAIN) Kendari, dipamerkan sejak Rabu (31/08/2022).

Penulis: Husni Husein | Editor: Aqsa
Husni Husein/ TribunnewsSultra.com
Sebanyak 60 hasil karya mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Institut Islam Negeri (IAIN) Kendari dipamerkan di Auditorium IAIN Kendari, Jl Sultan Qaimuddin, Kecamatan Baruga, Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra). Produk olahan itu di antaranya virgin coconut oil, permen kelapa, pupuk organik dari sabut kelapa, keripik pelepah pisang, keripik kulit pisang, kapur sirih dari kulit kerang, dan ragam produk olahan lainnya. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Sebanyak 60 hasil karya mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Institut Agama Islam Negeri atau IAIN Kendari dipamerkan sejak Rabu (31/08/2022).

Expo karya mahasiswa KKN 2022 tersebut berlangsung di Auditorium IAIN, Jl Sultan Qaimuddin, Kecamatan Baruga, Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Beberapa di antara produk olahan dipamerkan pada kegiatan yang digelar Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat atau LPPM IAIN Kendari tersebut yakni virgin coconut oil.

Permen kelapa, pupuk organik dari sabut kelapa, keripik pelepah pisang, keripik kulit pisang, kapur sirih dari kulit kerang, dan lainnya.

Kepala Kepala Pusat Pengabdian Masyarakat IAIN Kendari, Dr Abdul Gaffar, mengatakan, mahasiswa KKN 2022 juga menghasilkan berbagai karya di luar produk olahan tersebut.

Baca juga: Tolak Harga BBM Naik, Mahasiswa IAIN Kendari Blokade Batas Kota Kendari Lalu Datangi SPBU Baruga

“Ada juga yang menghasilkan karya berupa pembentukan majelis taklim, pendirian PIAUD, pembuatan apotek hidup, dan lainnya,” katanya pada Kamis (1/09/2022).

Sepuluh karya terbaik dari 60 produk dan karya mahasiswa KKN IAIN Kendari akan mendapatkan bantuan masing-masing senilai Rp10 juta.

Wakil Rektor I IAIN, Dr Husain Insawan, mengapresiasi kreatifitas yang dihasilkan mahasiswa KKN 2022.

“Berbagai macam produk yang dihasilkan menunjukkan mahasiswa IAIN Kendari mampu berperan aktif membantu perekonomian dan kebutuhan masyarakat tempat mereka mengabdi,” jelasnya.

Dia sekaligus mengapresiasi pameran karya mahasiswa KKN yang pertama kali digelar tersebut.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved