Berita Sulawesi Tenggara

2 Mahasiswi Unsultra Jadi Campus Ambassador Internship Ajang International Model United Nations

Sebanyak dua mahasiswi Universitas Sulawesi Tenggara menjadi Campus Ambassador Internship pada ajang International Model United Nations (IMUN).

Penulis: Husni Husein | Editor: Sitti Nurmalasari
handover
Wa Ode Sitti Halifa Mellinia dari Fakultas Pertanian Unsultra dan Agnes Nogo Temu dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Unsultra 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Sebanyak dua mahasiswi Universitas Sulawesi Tenggara (Unsultra) menjadi Campus Ambassador Internship pada ajang International Model United Nations (IMUN).

Kedua mahasiswi berprestasi ini ialah Wd Sitti Halifa Mellinia dari Fakultas Pertanian Unsultra dan Agnes Nogo Temu dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Unsultra.

Wd Sitti Halifa Mellinia mengatakan tak menyangka IMUN dapat memilihnya sebagai duta mewakili rekan-rekan mahasiswa lainnya.

Terlebih kata dia, banyak mahasiwa perwakilan dari berbagai negara yang dirasanya cukup hebat darinya.

"Alhamdulillah diberi kesempatan artinya suara kita didengar saat di forum sehingga melalui ini publik speaking kita dapat terasah," katanya, Kamis (24/2/2022).

Baca juga: Diskusi Energi & Investasi di Unsultra, Sekjen DEM Indonesia Sebut Bonus Demografi Harus Dimenangkan

Meli sapaan akrab mahasiswi kelahiran, Buton pada 29 Maret 2000 silam ini mengaku bangga bisa ikut bersama mahasiswa internasional terjun menyuarakan polemik negara masing-masing di mata dunia.

Diketahui, International Model United Nations (IMUN) Conference atau Konferensi Model Internasional Perserikatan Bangsa-Bangsa merupakan simulasi Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB).

Delegasi siswa dan mahasiswa terpilih di IMUN Conference akan meneliti dan mengembangkan solusi terkait masalah-masalah terkini masyarakat global.

Untuk itu, dua mahasiswi kebanggan Unsultra ini akan kembali menyuarakan isu kekerasan anak dan perempuan yang terjadi pada konferensi mendatang di mata dunia. (*)

(TribunnewsSultra.com/Husni Husein)

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved