UHO Kendari

SMAN 2 Raha Juara Kompetisi GIK 2022 Himpunan Mahasiswa Jurusan Kimia FKIP Universitas Halu Oleo

Sekolah Menengah Atas Negeri atau SMAN 2 Raha, Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra) juara kompetisi Gebyar Inovasi Kimia 2022.

Penulis: Husni Husein | Editor: Sitti Nurmalasari
TribunnewsSultra.com/ Husni Husein
SMAN 2 Raha, Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra) juara kompetisi Gebyar Inovasi Kimia 2022. Gebyar Inovasi Kimia 2022 diselenggarakan Himpunan Mahasiswa Jurusan Kimia Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Halu Oleo (HMJ Kimia FKIP UHO). Kegiatan Gebyar Inovasi Kimia 2022 ini terselenggara di Aula FKIP UHO Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Jumat (4/3/2022). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Sekolah Menengah Atas Negeri atau SMAN 2 Raha, Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra) juara kompetisi Gebyar Inovasi Kimia 2022.

Gebyar Inovasi Kimia 2022 diselenggarakan Himpunan Mahasiswa Jurusan Kimia Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Halu Oleo (HMJ Kimia FKIP UHO).

Kegiatan Gebyar Inovasi Kimia 2022 ini terselenggara di Aula FKIP UHO Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Jumat (4/3/2022).

Siswa-siswi SMAN 2 Raha mampu membawa pulang piala bergilir pada lomba tersebut setelah mengalahkan tim sekolah se-Sultra.

Gebyar Inovasi Kimia 2022 berlangsung sengit apalagi sorak-sorakan penonton saat jalannya lomba membuat peserta semakin terpacu tak ingin kalah untuk memperebutkan poin.

Baca juga: Dies Natalis ke-6, HMPS S1 Statistika Gandeng KSR PMI UHO Gelar Donor Darah, Kumpul 43 Kantong

Ketua Jurusan Kimia FKIP UHO, Maysara mengatakan kegiatan GIK ini merupakan kegiatan tahunan dari HMJ Kimia FKIP UHO yang saat ini berlangsung GIK ke IX.

"Bagaimana peserta dapat mengasah baik kemampuan hard skill ataupun soft skill mereka yang terselenggara pada hari ini Jumat, 4 Maret 2022," katanya.

Maysara juga menerangkan kegiatan ini sejalan dengan mengingat program Merdeka Belajar, Kampus Merdeka (MBKM) yang saat ini digenjot perguruan tinggi.

Untuk itu, kata dia, saat ini telah banyak mahasiswa Jurusan Kimia FKIP UHO yang ikut andil dalam menyukseskan MKBM tersebut.

Lanjut Maysara misalnya banyak mahasiwa mengikuti perkuliahan di kampus atau di luar kampus begitupun sebaliknya banyak yang datang menuntut ilmu di Jurusan Kimia FKIP UHO.

Baca juga: Dampak PPKM Level 3, UHO Kendari Tunda Kuliah Tatap Muka, Siapkan Kuliah Daring Selama 2 Pekan

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved