Berita Kendari

Dampak PPKM Level 3, UHO Kendari Tunda Kuliah Tatap Muka, Siapkan Kuliah Daring Selama 2 Pekan

perkuliahan tatap muka (PTM) di Universitas Halu Oleo atau UHO Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) bakal berlangsung daring.

Penulis: Husni Husein | Editor: Muhammad Israjab
Istimewa
Ilustrasi - Suasana pendampingan oleh Tim KKN Tematik FKIP UHO Kendari terhadap guru di Kecamatan Ranomeeto, Kabupaten Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Dua pekan pertama awal perkuliahan tatap muka (PTM) di Universitas Halu Oleo atau UHO Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) bakal berlangsung daring.

Hal ini dikatakan Wakil Rektor III UHO Kendari, Nur Arafah saat ditemui di Hotel Azizah Syariah saat Reuni Akbar DIII Teknik Sipil UHO Sabtu (26/2/2022) malam.

"Kita mengacu pada aturan Diktiristek karena semester ini kita sesuaikan dengan level PPKM dan kdi Kendari kan PPKM Level 3 jadi perkuliahan akan berlangsung 50 persen dari kapasitas mahasiswa," katanya.

"Jadi nanti ganti-gantian ada yang offline dan online yakni kapasitas 50 persen, tapi sesuai aturan Rektor mungkin 2 minggu pertama daring dulu," tambahnya.

Ia mengungkapkan kebijakan tak selamanya diterapkan melainkan bakal menyesuaikan dengan level PPKM yang diterapkan di Kota kendari Provinsi Sulawesi Tenggara.

Baca juga: D3 Teknik Sipil UHO Kendari Sukses Gelar Reuni Akbar, Wakil Rektor 3 Harap Prodi Lain Bisa Meniru

"Jadi satu atau dua tahap ini kita kita berlakukan daring terlebih dahulu sembari kita melihat level PPKM ini menurun maka kita akan kita menyesuaikan dengan kapasitas 50 tadi," jelasnya.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni UHO juga bilang capaian vaksinasi turut mempengaruhi perkuliahan tatap muka.

Untuk itu, ia menghimbau kepada seluruh mahasiswa agar ikut menyukseskan program vaksinasi yang saat ini masih berjalan.

Sementara itu, sebelumnya Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) bakal menerapkan perkuliahan tatap muka pada semester genap 2022.

Kabar ini tertuang dalam keputusan Dirjen Diktiristek Nomor 2/E/KPT/2022 tentang Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran Semester Genap Tahun Ajaran 2021/2022 di Perguruan Tinggi.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved