Berita Kendari

D3 Teknik Sipil UHO Kendari Sukses Gelar Reuni Akbar, Wakil Rektor 3 Harap Prodi Lain Bisa Meniru

Wakil Rektor III UHO Kendari, Nur Arafah berharap kegiatan serupa dapat memberikan contoh dan dilakukan prodi lain pada lingkup universitas.

Penulis: Mukhtar Kamal | Editor: Muhammad Israjab
(Husni Husein/TribunnewsSultra.com)
Program Studi (Prodi) DIII Teknik Sipil Universitas Halu Oleo atau UHO Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) sukses gelar reuni akbar pertama kalinya 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Program Studi ( Prodi ) DIII Teknik Sipil Universitas Halu Oleo atau UHO Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) sukses gelar reuni akbar pertama kalinya.

Wakil Rektor III UHO Kendari, Nur Arafah berharap kegiatan serupa dapat memberikan contoh dan dilakukan prodi lain pada lingkup universitas.

"Harusnya, kita berharap semua alumni prodi dapat lakukan hal yang serupa," katanya saat ditemui dalam reuni tersebut berlangsung di Hotel Azizah Syariah Kendari, Sabtu (26/2/2022) malam.

Sebab kata dia, pagelaran ikatan alumni serupa sangat penting dalam database akreditasi tiap program studi di UHO Kendari.

"Kami juga membutuhkan sisi keberhasilan mereka karena alumni itu akan dipercaya apabila masa kerjanya bagus, kemudian dia dapat bekerja pada sektor latar belakang pendidikannya," jelasnya.

Baca juga: Pemprov Sultra Gandeng Faperta UHO Pilih Jenis Pohon, Bakal Ditanam di Jalan Wisata Kendari-Toronipa

"Data itu yang kami butuhkan karena Alumni itu penting untuk mencari kerja dan melanjutkan studi di UHO," lanjutnya.

Wakil Rektor UHO bidang Kemahasiswaan dan Alumni ini bilang momentum reuni akbar juga turut dapat menyumbang keberhasilan tiap program studi dalam mencetak alumni di dunia lapangan kerja.

"Ikatan alumni itu adalah wadah untuk menghimpun para alumni secara internal untuk memberikan masukan kepada kami (UHO) seperti apa dunia kerja."

"Ilmu apa yang dibutukan dilapangan kerja pada kondisi terkini, karena dengan giat ini kita bisa lihat keberhasilan kita untuk mencetak alumni di dunia lapangan kerja," tuturnya

Ketua Ikatan Keluarga Alumni (IKA) D-III Teknik Sipil, Eddy Nurdin mengungkapan adanya reuni akbar ini kiranya dapat membangun ekosistem agar senior dan junior dapat saling mengenal dan saling membutuhkan satu sama lain. 

Baca juga: Sosialisasi Platform Kedaireka, Dekan FHIL UHO: Insan Akademis Anggota Komhindo Harus Ikut Andil

"Kita mau perkuat dulu jejaring dan konektifitas antar alumni. Jadi adik-adik yang baru lulus misalnya mau cari kerja 
bisa lebih mudah. Dan adik-adik mahasiswa juga yang masih kuliah, yang sedang cari lokasi untuk PKL kan sudah bisa diarahkan," terangnya.

Sementara itu Ketua Panitia, Fidarso menerangkan alumni akbar ini diikuti dari angkatan 1993 yang menjadi angkatan pertama hingga angkatan 2018 yang baru saja lulus.

Kata dia, sebenarnya kegiatan ini telah diusungnya sejak Tahun 2019, namun terpaksa tertunda akibat pandemi Covid -19 yang tak kunjung redah.

"Kegiatan kita inisiasi sejak Tahun 2019, namun kita terkendala pada Pandemi dan 
Alhamdulilah semangat kita masih sama untuk mengusung reuni guna merekatkan kembali senior angkatan 1993 hingga 2018," terangnya.

Baca juga: Rektor Universitas Halu Oleo Prof Dr Muhammad Zamrun Lantik 19 Pejabat Fungsional UHO Kendari

Sebagai informasi, sebelum mengadakan malam puncak rama tama, giat ini dirangkaikan dengan senam pagi, dan donor darah.

Ia berharap dengan adanya kegitan ini dapat kembali mewujudkan solidaritas yang terkandung dalam jargon Teknik "Satu untuk semua, Semua untuk satu.

"Kemudian dengan terselenggaranya reuni seperti ini kami coba unjuk diri, Teknik itu ada untuk perguruan tinggi dan kami tak pernah tinggalkan almamater," tuturnya.

"Serapan tenaga kerja bagi adik-adik masih kuliah sampai dengan akan masuk ke dunia kerja diperhatikan pemerintah atau senior-senior kami yang lainnya," tutupnya. (*)

(TribunnewsSultra.com/Husni Husein)

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved