UHO Kendari

Dies Natalis ke-6, HMPS S1 Statistika Gandeng KSR PMI UHO Gelar Donor Darah, Kumpul 43 Kantong

Sebanyak 43 kantong darah diterima Korps Sukarela Palang Merah Indonesia Universitas Halu Oleo atau KSR PMI UHO Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Penulis: Husni Husein | Editor: Sitti Nurmalasari
TribunnewsSultra.com/ Husni Husein
Sebanyak 43 kantong darah diterima Korps Sukarela Palang Merah Indonesia Universitas Halu Oleo atau KSR PMI UHO Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra). Kegiatan donor darah ini merupakan salah satu rangkaian Dies Natalis ke-6 Himpunan Mahasiswa Program Studi atau HMPS S1 Statistika FMIPA Universitas Halu Oleo. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Sebanyak 43 kantong darah diterima Korps Sukarela Palang Merah Indonesia Universitas Halu Oleo atau KSR PMI UHO Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Kegiatan donor darah ini merupakan salah satu rangkaian Dies Natalis ke-6 Himpunan Mahasiswa Program Studi atau HMPS S1 Statistika FMIPA Universitas Halu Oleo.

Donor darah tersebut berlangsung di Pelataran Masjid Laode Malim, Universitas Halu Oleo dan diikuti antusias mahasiswa, Selasa (1/3/2022).

Ketua HMPS S1 Statistika FMIPA UHO, La Ode Muhammad Mirsan mengatakan tujuan dari giat ini adalah sebagai pengabdian mahasiswa kepada masyarakat.

"Kita sebagai mahasiswa agar terus memberikan hal-hal positif kepada masyarakat," kata La Ode Muhammad Mirsan.

Baca juga: Dampak PPKM Level 3, UHO Kendari Tunda Kuliah Tatap Muka, Siapkan Kuliah Daring Selama 2 Pekan

Lebih lanjut, ia bilang dengan suksesnya giat ini merupakan gambaran dalam bertindak sebagai mahasiswa dan berkreativitas harus memikirkan feedback yang akan kita berikan kepada masyarakat.

"Ya, kami berkolaborasi dengan KSR PMI UHO yang mempunyai kapabilitas dalam kegiatan seperti ini," kata dia.

"Karena selain bisa membangun relasi kita juga ingin belajar dari organisasi yang memiliki keilmuan di bidang selain statistika," imbuhnya.

Untuk itu, selaku Ketua HMPS S1 Statistika FMIPA UHO, ia mengucapkan banyak terima kasih kepada KSR PMI UHO yang membantu menyukseskan kegiatan.

Sementara itu, Ketua Panitia, Muh Resky Febrian Kudus berharap dengan suksesnya giat donor darah itu dapat memberikan respons positif, khususnya bagi mahasiswa lingkup Universitas Halu Oleo.

Baca juga: HMPS Matematika FMIPA UHO Kendari Gelar Lomba Diikuti Ratusan Pelajar, Berhadiah Rp 17 Juta

"Kami target mengumpul 100 kantung darah agar membantu PMI untuk digunakan bagi mereka membutuhkan," tuturnya. (*)

(TribunnewsSultra.com/Husni Husein)

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved