UHO Kendari

Rektor Universitas Halu Oleo Prof Dr Muhammad Zamrun Lantik 19 Pejabat Fungsional UHO Kendari

Rektor Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara, Prof Dr Muhammad Zamrun Firihu melantik sebanyak 19 pejabat fungsional.

Penulis: Husni Husein | Editor: Sitti Nurmalasari
TribunnewsSultra.com/Husni Husein
Rektor Universitas Halu Oleo Kendari Prof Muhammad Zamrin Firihu melantik sebanyak 19 pejabat fungsional di Gedung Rektorat UHO, Senin (21/2/2022). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Rektor Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara, Prof Dr Muhammad Zamrun Firihu melantik sebanyak 19 pejabat fungsional.

Agenda pelantikan dan sumpah jabatan langsung berlangsung di Rektorat UHO Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Senin (21/2/2022).

Prof Dr Muhammad Zamrun Firihu mengatakan pelantikan ini sebagai upaya pengisian kekosongan pejabat dalam eselon III dan IV.

Kata di, hal itu disebabkan karena pejabat sebelumnya telah dijadikan pejabat fungsional melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

"Ini merupakan pelantikan kali kedua yang sebelumnya dilaksanakan pada Desember 2021 lalu," katanya.

Baca juga: Jadwal Pengisian KRS dan Perpanjangan Pembayaran UKT UHO Kendari 25 Februari, Keringan UKT Berakhir

Sehingga, Muhammad Zamrun bilang dengan adanya pelantikan pejabat baru ini, beberapa pejabat lainnya bakal disesuaikan dengan tugas dan perannya masing-masing.

"Jadi pelantikan hari ini perbaikan dari pejabat yang lama menjadi pejabat fungsional yang baru dan menyesuaikan dengan tupoksinya," jelasnya.

Rektor Kampus Hijau Bumi Tridharma ini menuturkan jabatan fungsional diterima sejumlah pejabat itu merupakan capaian selama menjalankan kinerja dan pengabdian kepada UHO.

"Pengakuan kompetensi dalam menjalankan kinerjanya dan pengabdian kepada instansi sehingga kompetensi harus tetap dijaga dalam menjalankan tugas dan amanah telah diberikan," terangnya.

Untuk itu, ia menuturkan setiap pejabat baru yang dilantik agar menjaga dan menjalankan tugas dan tanggung jawab dengan sebaik-baiknya.

Baca juga: Cara dan Syarat Ajukan Keringanan Pembayaran SPP atau UKT di UHO Kendari Semester Genap 2021-2022

"Terus meningkatkan pelayanan yang maksimal kepada publik serta jabatan fungsional ini tetap dibuktikan lewat peningkatan kedisiplinan dan keakuratan dalam bekerja," imbuhnya.

Ia berharap kepada para pejabat fungsional yang baru dilantik agar terus menjalankan tugasnya dengan memberikan kontribusi bagi UHO, masyarakat, bangsa, dan negara.

"Di mana saya selalu bilang kepada siapa saja seluruh civitas akademika UHO bahwa bekerja itu tanpa pamrih untuk UHO lebih baik," tutupnya. (*)

(TribunnewsSultra.com/Husni Husein)

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved