UHO Kendari

Sosialisasi Platform Kedaireka, Dekan FHIL UHO: Insan Akademis Anggota Komhindo Harus Ikut Andil

Komunitas Manajemen Hutan Indonesia (Komhindo) menggelar webinar sosialisasi Kedaulatan Indonesia Reka Cipta (Kedaireka) di Perhutanan Sosial (PS).

Penulis: Husni Husein | Editor: Sitti Nurmalasari
Istimewa
Komunitas Manajemen Hutan Indonesia atau Komhindo menggelar webinar dalam sosialisasi Kedaulatan Indonesia Reka Cipta (Kedaireka) di Perhutanan Sosial (PS). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Komunitas Manajemen Hutan Indonesia (Komhindo) menggelar webinar sosialisasi Kedaulatan Indonesia Reka Cipta (Kedaireka) di Perhutanan Sosial (PS).

Kegiatan webinar nasional ini berlangsung secara virtual yang diikuti 311 peserta berasal dari 45 perguruan tinggi se-Indonesia merupakan anggota Komhindo, Senin (21/2/2022).

Diketahui, webinar ini kerja sama Komhindo dan Direktorat Jenderal Perhutanan Sosial dan Kemitraan Lingkungan, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan serta Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Dirjen Dikti).

Dekan Fakultas Kehutanan dan Ilmu Lingkungan Universitas Halu Oleo atau FHIL UHO, Prof Dr Ir Aminuddin Mane Kandari menjadi pembicara webinar.

Dekan FHIL UHO, Prof Dr Ir Aminuddin Mane Kandari mengatakan kegiatan sosialisasi sangat penting saat ini dalam mewujudkan platform Kedaireka di setiap perguruan tinggi.

Baca juga: FHIL UHO Kendari Gandeng Fahutan IPB Kuliah Bersama dan Penelitian, Implementasi Kurikulum MBKM

Kata dia, setiap insan akademisi anggota Komhindo harus turut andil mensukseskan sosialisasi platform Kedaireka.

"Hutan merupakan karunia Tuhan yang begitu besar bagi umat manusia dan makhluk hidup di dalamnya yang bila dikelola dengan baik akan menghasilkan kesejahteraan bagi masyarakat," katanya.

Namun, lanjutnya bila tidak dikelola dengan baik, maka akan menghasilkan kerusakan di muka bumi.

"Untuk itu melalui sosialisasi Kedaireka dalam program perhutanan sosial, diharapkan setiap insan akademis anggota Komhindo dapat turut berperan mensukseskan program ini," tuturnya.

Untuk diketahui, platform Kedaireka merupakan upaya dalam meningkatkan kreativitas pada perguruan tinggi dan memecahkan permasalahan yang ada pada dunia kerja.

Baca juga: Dekan FHIL UHO: Tanaman Mangrove Dapat Mengurangi Dampak Kerusakan Lingkungan Akibat Sumur Bor

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved