Berita Konawe

Cegah Demam Berdarah Sejumlah Blok Warga Binaan Rutan Kelas II B Unaaha Konawe di Fogging

Kasubsie Yanta Rutan Kelas II B Unaaha, Supriono mengatakan, giat Fogging ini dalam rangka mengantisipasi penyakit demam berdarah dengue (DBD)

Penulis: Arman Tosepu | Editor: Muhammad Israjab
Istimewa
Rumah Tahanan atau Rutan Kelas II B Unaaha melakukan pengasapan (Fogging) sejumlah blok hunian warga binaan, Kamis (17/02/2022). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KONAWE - Rumah Tahanan atau Rutan Kelas II B Unaaha Kabupaten Konawe melakukan pengasapan atau Fogging sejumlah blok hunian warga binaan, Kamis (17/02/2022).

Kasubsie Yanta Rutan Kelas II B Unaaha, Supriono mengatakan, giat Fogging ini dalam rangka mengantisipasi penyakit demam berdarah dengue (DBD) di musim penghujan.

"Fogging Rutan kali ini  kita berkerjasama dengan petugas Dinas Kesehatan Kabupaten Konawe ini merupakan langkah tepat dalam melindungi dan menjaga kesehatan warga binaan beserta pegawai dari penyakit DBD,” kata Supriono melalui keterangan tertulisnya.

Baca juga: Kota Kendari Endemis DBD, Kepala Dinas Kesehatan: Disebabkan Masih Banyak Sarang Nyamuk

Baca juga: Kecamatan Baruga Tertinggi Kasus DBD Hingga Oktober 2021, Terendah Kecamatan Nambo

Sementara itu, Kepala Rutan Kelas II B Unaaha, Herianto mengatakan, Rutan merupakan lokasi yang berisiko tinggi penyebaran penyakit DBD.

Sehingga, kegiatan Fogging ini harus dilakukan. Menurutnya, DBD adalah ancaman bagi warga binaan selain Covid-19.

Selain itu, kata Herianto, antisipasi lain yang dilakukan pihaknya yakni pembersihan kamar hunian, menguras bak penampungan air serta pembersihan air yang tergenang.

"Seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) untuk selalu memperhatikan serta meningkatkan  kebersihan blok hunian serta kamar hunian agar kita semua bebas dari penyakit DBD," jelasnya.(*)

(TribunnewsSultra.com/Arman Tosepu)

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved