Breaking News:

Berita Konawe

Komando Kawasan Terpaut Pemuda Tani Indonesia Berkunjung di Konawe, Majukan Potensi Petani Muda

Koordinator Nasional KKT PTI, Daenk Jamal mengatakan, road show ketiga itu setelah dilakukan sebelumnya di Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat.

Penulis: Arman Tosepu | Editor: Muhammad Israjab
Istimewa
Komando Kawasan Terpaut Pemuda Tani Indonesia atau KKT PTI Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) gelar road show di Konawe, Minggu (09/01/2022) kemarin. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KONAWE - Komando Kawasan Terpaut Pemuda Tani Indonesia atau KKT PTI Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) gelar road show di Konawe, Minggu (09/01/2022) kemarin.

Penyelenggaraan road show ketiga seluruh Indonesia itu digelar di JR Coffee and Resto, Kelurahan Kasupute, Kecamatan Wawotobi.

Koordinator Nasional KKT PTI, Daenk Jamal mengatakan, road show ketiga itu setelah dilakukan sebelumnya di Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat.

"Road show kami dihadiri salah satu pejabat eselon I Kementerian Pertanian, Kepala Badan Karantina Pusat, Ir Bambang," kata Jamal kepada TribunnewsSultra.com saat dikonfirmasi belum lama ini.

Baca juga: Mulai 12 Januari 2022, Booster Vaksin Covid-19 Gratis untuk Lansia dan Penerima PBI BPJS Kesehatan

Jamal melanjutkan, kegiatan road show pihaknya juga dihadiri sejumlah pejabat daerah Konawe.

Road show ini, kata Jamal, untuk mengembangkan potensi para pemuda tani milenial di setiap daerah.

Agar semangat terus berkontribusi kepada pemerintah serta dirinya berkeinginan seluruh masyarakat khususnya pemuda ikut andil di sektor pertanian.

"Bagi saya sebagai regenerasi petani tua yang akan datang," lanjutnya.

Baca juga: Sosok Siswa SMPN 9 Konawe Selatan Rakit Pesawat Mainan hingga Diterbangkan, Terinspirasi BJ Habibie

Jamal berharap, pemuda tani milenial KKT PTI di Sultra mampu berkontribusi ke pemerintah dengan terus merangkul para pemuda di sektor pertanian.

Pasalnya, kata Jamal, kepedulian para pemuda di bidang pertanian menjadi ukuran dalam mempertahankan dan mengembangkan potensi daerah.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved