Breaking News:

Berita Konawe

Anak Usia 6-11 Tahun di Konawe Sulawesi Tenggara Bakal Mulai Divaksin Covid-19

Pemerintah Kabupaten Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) bakal mulai vaksinasi sebanyak 25.902 anak usia 6-11 tahun di Kabupaten Konawe.

Penulis: Arman Tosepu | Editor: Sitti Nurmalasari
Istimewa
Sekretaris Daerah Kabupaten Konawe, Ferdinand Sapan saat memimpin rapat evaluasi dan koordinasi rencana vaksinasi kepada anak usia 6-11 tahun di Pendopo Kantor Bupati Konawe, Rabu (5/1/2021). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KONAWE - Pemerintah Kabupaten Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) bakal mulai vaksinasi sebanyak 25.902 anak usia 6-11 tahun di Kabupaten Konawe.

Sekretaris Daerah Kabupaten Konawe, Ferdinand Sapan mengatakan, rencana vaksinasi terhadap anak ini juga akan disosialisasikan terlebih dahulu.

Selain sosialisasi, kata Ferdinand Sapan, pihaknya juga bakal melakukan inovasi untuk meningkatkan antusias para pelajar ditingkat SD dan SMP untuk melakukan vaksin.

"Vaksinasi anak ini, masalahnya ada pada orang tua, bukan siswa. Jadi, diharapkan tokoh masyarakat dan agama serta semua unsur ikut mensosialisasikan vaksinasi anak," kata Ferdinand, Rabu (5/1/2022).

Ferdinand Sapan mengarahkan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Konawe untuk berkoordinasi dengan sejumlah kepala sekolah tingkat SD di Kabupaten Konawe terkait rencana ini.

Baca juga: Puluhan Warga Buton Tak Bisa Cairkan Bansos BPNT PPKM Gegara Kartu ATM Saldo Nol Rupiah

Sementara itu, Kepala Dinas Dikbud  Kabupaten Konawe, Dr Suryadi mengaku beberapa waktu lalu telah melakukan video conference (vicon) dengan pihak Kemendikbud.

Hasil vicon tersebut, kata Dr Suryadi, Dikbud Kabupaten Konawe diinstruksikan melakukan Pembelajaran Tatap Muka atau PTM Terbatas.

Namun, Dr Suryadi menuturkan, pihaknya berkeyakinan dapat menggelar PTM 100 persen di Kabupaten Konawe.

"Kami di Kabupaten Konawe merasa sudah aman. Akhirnya Kemendikbud memberi lampu hijau asalkan PTM 100 persen itu dikoordinasikan dengan pemerintah daerah setempat," ungkap Dr Suryadi.

Berdasarkan hal tersebut, Dr Suryadi melanjutkan, potensi capaian vaksinasi anak usia 6-11 tahun di Kabupaten Konawe sangat besar.

Baca juga: Cara Lengkap Membuat Akun Prakerja 2022, Simak juga Syarat Penerima

Kata dia, pihaknya bakal mensyaratkan sertifikat vaksin sebagai syarat pelajar SD mengikuti Ujian Tengah Semester (UTS).

Selain itu, untuk pencairan dana Program Indonesia Pintar (PIP) juga wajib memperlihatkan sertifikat vaksin.

"Sasaran kita siswa SD dulu. InsyaAllah dalam waktu singkat kami akan segera laksanakan," jelasnya. (*)

(TribunnewsSultra.com/Arman Tosepu)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved