Breaking News:

PPKM Mikro di Kendari

PPKM Mikro di Kendari, Pengenalan Sekolah untuk SD dan SMP Digelar Secara Daring

Pemberlakuan PPKM Mikro juga berdampak juga terhadap seluruh sekolah SD dan SMP di Kota Kendari.

Penulis: Muhammad Israjab | Editor: Laode Ari
Istimewa
Penilaian Akhir Tahun atau PAT di SMP Negeri 1 Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) digelar dengan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 yang ketat. Sekolah ini menggelar ujian dengan dua gelombang untuk mengantisipasi kerumunan siswa. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Pemberlakuan PPKM Mikro juga berdampak juga terhadap seluruh sekolah SD dan SMP di Kota Kendari.

Sesuai jadwal Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga atau Dikmudora Kendari, mulai 12 sampai 14 Juli 2021 dilaksanakan masa pengenalan sekolah bagi siswa baru.

Namun karena masih bertepatan dengan masa PPKM mikro Kendari, maka masa pengenalan sekolah diselenggarakan secara online atau daring. 

"Karena PPKM mikro, maka sekolah terpaksa memakai metode daring atau online saat pengenalan sekolah," kata Kabid Dikdas, Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Dikmudora) Kendari, Muchdar Alimin saat dihubungi, Selasa (13/7/2021).

Baca juga: PPKM Mikro di Kota Kendari Serupa PPKM Darurat Jawa-Bali, Larangan Tempat Ibadah, Sekolah, Mal, Kafe

Baca juga: Gubernur Sulawesi Tenggara Ali Mazi Minta Masyarakat di Rumah Saja saat PPKM Mikro

Saat meninjau langsung proses pengenalan sekolah daring bagi siswa baru. Dikmudora Kendari menyebut tidak ada kesulitan yang dihadapi sejumlah sekolah.

"Kita sudah kunjungi juga beberapa sekolah. Seperti SD 84 dan SD 85, kita sudah lihat video-video pengenalan lingkungan sekolahnya. Kemudian kita juga lihat siswa barunya secara online," kata Muchdar.

Namun Dikmudora tidak menampik masih ada kendala yang dihadapi saat masa pengenalan sekolah lewat daring ini.

Seperti terkendala nomor handphone dari orang tua siswa. Karena kesalahan penginputan nomor.

"Masih ada juga sekira 80 persen orang tua siswa tidak menerima video karena kesalahan input nomor hp. Sehingga kesulitan untuk mengikuti secara daring," ucapnya.

Pembelajaran Tatap Muka Dibatalkan

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved