Breaking News:

Pembangunan RS Jantung Kendari Lanjut 2021, Pemprov Sultra Pakai Utang Rp388 Miliar, Progres Tender

Pembangunan mega proyek RS Jantung Kendari yang digagas Gubernur Sultra Ali Mazi dan Wakil Gubernur Lukman Abunawas itu dipastikan tetap berlanjut.

Penulis: Muh Ridwan Kadir | Editor: Aqsa
Ridwan Kadir/ TribunnewsSultra.com
Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Pemprov Sultra) memastikan Rumah Sakit (RS) Jantung Kendari di Kota Kendari, Provinsi Sultra, tak mangkrak. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara ( Pemprov Sultra) memastikan Rumah Sakit Jantung Kendari di Kota Kendari, Provinsi Sultra, tak mangkrak.

Pembangunan mega proyek RS Jantung Kendari yang digagas Gubernur Sultra Ali Mazi dan Wakil Gubernur Lukman Abunawas itu dipastikan tetap berlanjut.

Pembangunan tahap kedua RS yang berlokasi di Jalan Dr Sam Ratulangi, Kemaraya, Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, tersebut masih dalam tahap lelang.

Pada tahap pertama pembangunan RS yang berdiri di atas lahan bekas Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sultra tersebut untuk konstruksi bangunan empat lantai.

Selanjutnya, pengerjaan konstruksi bangunan dari lantai lima hingga 17 dilakukan pada pembangunan tahap kedua.

Baca juga: Rumah Sakit Jantung Sultra Mangkrak, Ditumbuhi Rumput, Dilarang Ambil Foto Apalagi Mendekat

Pembangunan tahap kedua dipastikan berlanjut setelah seluruh proses lelang selesai.

Kepala Dinas (Kadis) Cipta Karya, Bina Konstruksi, dan Tata Ruang Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Pahri Yamsul, mengakui proses lelang membutuhkan waktu agak lama karena mengikuti aturan bank dunia.

Meski demikian, pemenang tender mega proyek tersebut sudah ada.

“Pembangunan RS Jantung masih dalam proses tahap lelang dan pemenang lelang sudah ada,” kata Pahri dikonfirmasi melalui telepon seluler (ponsel), Selasa (9/3/2021).

Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Pemprov Sultra) memastikan Rumah Sakit (RS) Jantung Kendari di Kota Kendari, Provinsi Sultra, tak mangkrak.
Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Pemprov Sultra) memastikan Rumah Sakit (RS) Jantung Kendari di Kota Kendari, Provinsi Sultra, tak mangkrak. ((Muh Ridwan Kadir/TribunnewsSultra.com))

Hanya saja, Pahri, belum menyebutkan perusahaan pemenang tender pembangunan tahap kedua RS Jantung Kendari.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved