Berita Sulawesi Tenggara

Istri Panglima TNI Andika Perkasa Beli Makanan dan Kain Tenun Khas Sultra Saat Kunjungan di Kendari

Ketua Umum Dharma Pertiwi, Hetty Andika Perkasa membeli oleh-oleh khas Sulawesi Tenggara (Sultra) saat kunjungan di Kota Kendari, Jumat (16/9/2022).

Penulis: Laode Ari | Editor: Sitti Nurmalasari
TribunnewsSultra.com/ La Ode Ari
Ketua Umum Dharma Pertiwi, Hetty Andika Perkasa membeli oleh-oleh khas Sulawesi Tenggara (Sultra) saat kunjungan di Kota Kendari, Jumat (16/9/2022). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Ketua Umum Dharma Pertiwi, Hetty Andika Perkasa membeli oleh-oleh khas Sulawesi Tenggara (Sultra) saat kunjungan di Kota Kendari, Jumat (16/9/2022).

Sejumlah produk yang dibeli istri Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa ini seperti Saguku yang terpajang di stand Pemprov Sultra.

Kemudian membeli produk kain tenun, makanan olahan seperti kue baruasa, olahan jahe, dan kaholeo yang tersedia di stand Pia Ardya Garini atau istri prajurit TNI AU.

Kegiatan pameran berbagai produk UMKM di Halaman Rujab Gubernur Sultra untuk memeriahkan kunjungan Ketua Umum Dharma Pertiwi, Hetty Andika Perkasa.

Kunjungan tersebut dalam rangka memberikan pengarahan ke ibu-ibu dan istri prajurit TNI untuk membantu penurunan angka stunting atau kekurangan gizi terhadap anak.

Baca juga: Road Show Pencegahan Stunting di Kendari, Istri Panglima TNI Hetty Andika Perkasa Salurkan Bansos

Selain itu, anak mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Jenderal TNI (Purn) AM Hendropriyono ini berbagi bingkisan makanan tambahan bergizi tinggi ke ibu hamil dan anak di bawah usia dua tahun.

Pemilik nama Diah Erwiany Trisnamurti Hendrati Hendropriyono ini turut menyalurkan paket sembako untuk dibagikan langsung ke masyarakat yang membutuhkan.

Hetty mengatakan, road show ini sebagai tindak lanjut atas MoU BKKBN bersama pengurus Dharma Pertiwi Pusat untuk percepatan penurunan angka stunting.

"Ini untuk memberikan kontribusi nyata dari Dharma Pertiwi membantu percepatan penurunan angka stunting di wilayah lndonesia," ujarnya saat memberikan sambutan.

Ia menuturkan ada tujuh daerah di Indonesia yang dikunjunginya karena angka stunting tertinggi yaitu Nusa Tenggara Timur (NTT), NTB, Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan, Sulawesi Barat, Aceh, dan Sultra.

Baca juga: KSAD Dudung Perkenalkan Seragam Baru TNI AD Buatan Panglima Andika Perkasa, Ini Keistimewaan

Hetty memberikan pengarahan kepada istri prajurit TNI agar membudidayakan pekarangan untuk ditanami tanaman yang membantu pemenuhan gizi.

"Mari tetap semangat dan jangan lupa sayang keluarga dengan selalu menyiapkan makanan bergizi," ucapnya. (*)

(TribunnewsSultra.com/La Ode Ari)

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved