BKKBN Sultra

Road Show Pencegahan Stunting di Kendari, Istri Panglima TNI Hetty Andika Perkasa Salurkan Bansos

Terdapat 200 paket bantuan sosial disalurkan disalurkan Hetty Andika Perkasa saat berkunjung di Kota Kendari Sulawesi Tenggara, Jumat (16/9/2022).

Penulis: Laode Ari | Editor: Muhammad Israjab
Laode Ari
Istri Panglima TNI, Hetty Andika Perkasa menyalurkan bantuan sosial untuk membantu pencegahan stunting saat berkunjung di Kota Kendari. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM,KENDARI - Istri Panglima TNI, Hetty Andika Perkasa menyalurkan bantuan sosial untuk membantu pencegahan stunting.

Sebanyak 200 paket bantuan sosial disalurkan disalurkan Hetty Andika Perkasa saat berkunjung di Kota Kendari Sulawesi Tenggara, Jumat (16/9/2022).

Penyaluran bantuan ditandai dengan pelepasan 200 motor yang mengakut bantuan sosial untuk disalurkan ke warga yang membutuhkan di Kendari

Bantuan sosial ini dibawa oleh para Bintara Pembina Desa (babinsa) TNI, Bhayangkara Pembina Keamanan dan ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtimbas) Polri.

Baca juga: Video Viral Polisi Merengek Saat Diamankan Usai Pukul PM TNI, Langsung Dibujuk dengan Makanan

Serta Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI/Polri (FKPPI) yang juga terlibat dalam penyaluran bantuan sosial tersebut.

Kunjungan ini dalam rangka roaw show penurunan stunting di sejumlah wilayah di Indonesia termasuk Sulawesi Tenggara.

Hadir Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) RI Hasto Wardoyo, Gubernur Sultra Ali Mazi, dan lainnya.

Saat tiba di halaman Rumah Jabatan Gubernur Sultra, Ketua Umum Dharma Pertiwi tersebut memberikan pengaraha kepada para ibu prajurit TNI dan masyarakat mengenai pencegaha stunting atau kekurangan gizi pada anak.

Hetty mengatakan, road show ini sebagai tindak lanjut atas MoU BKKBN bersama pengurus Dharma Pertiwi pusat untuk percepatan penurunan angka stunting.

"Ini untuk memberikan kontribusi nyata dari Dharma pertiwi untuk membantu percepatan penurunan angka stunting di wilayah lndonesia," ujarnya saat memberikan sambutan.

Baca juga: World Clean Up Day Gelar Bersih Sampah di Pantai Batugong Konawe, Dibantu Dua Relawan Asing

Ia menuturkan ada tujuh daerah di Indonesia yang dikunjunginya karena memiliki angka stunting tertinggi yaitu Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), NTB, Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan, Sulawesi Barat, Aceh, dan Sulawesi Tenggara.

Selaini itu, Hetty juga memberikan pengarahan kepada istri prajurit TNI dengan membudidayakan pekarangan untuk ditanami tanaman yang membantu pemenuhan gizi.

Ia juga tak lupa memberikan paket makanan bergizi untuk Ibu hamil dan anak usia dibawah dua tahun atau Baduta.

"Tetap semangat dan jangan lupa sayang kelurga dengan selalu menyiapkan makanan bergizi," ucapnya. (*)

(TribunnewsSultra.com/La Ode Ari)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved