Berita Sulawesi Tenggara

Masyarakat Sulawesi Tenggara Diimbau Berikan Data yang Benar ke Petugas Survei BPS Sultra

Kepala Badan Pusat Statistik Sulawesi Tenggara (BPS Sultra), Agnes Widiastuti mengimbau masyarakat agar memberikan data yang benar ke petugas survei.

Penulis: Muh Ridwan Kadir | Editor: Sitti Nurmalasari
TribunnewsSultra.com/ Muh Ridwan Kadir
Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Sultra, Agnes Widiastuti. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Kepala Badan Pusat Statistik Sulawesi Tenggara (BPS Sultra), Agnes Widiastuti mengimbau masyarakat agar memberikan data yang benar ke petugas survei.

Hal itu dilakukan agar data yang yang diperoleh dari masyarakat berdasarkan fakta yang ada, tidak ditambahkan maupun dikurangi.

Imbauan tersebut disampaikan Kepala BPS Sultra saat Rapat Koordinasi (Rakorda) Pendataan Awal Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) di Claro Hotel Kendari, Selasa (13/9/2022).

Kegiatan tersebut mengambil tema Mencatat Untuk Membangun Negeri, Dengan Satu Data Program Perlindungan Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat.

Agnes mengatakan dalam Regsosek nantinya dilaksanakan pada Oktober 2022 mendatang dan sebanyak lima ribu petugas survei akan melakukan pendataan.

Baca juga: Gubernur Ali Mazi Sebut Data Regsosek BPS Sultra Dipakai untuk Ketepatan Sasaran Program Pemerintah

"Jadi dari jumlah tersebut, nantinya satu petugas akan mendata 250 rumah tangga, atau terdapat sebanyak 4 RT yang harus dikunjungi," jelasnya.

Lanjut Kepala BPS Sultra dari jumlah tersebut artinya jika dirata-ratakan maka sekitar 10 rumah tangga dapat dikunjungi dalam sehari sehingga dalam sebulan bisa selesai semuanya.

Katanya berdasarkan catatan BPS Sultra pada 2020 lalu ada sebanyak 2,6 juta penduduk, tetapi jika saat ini ia memperkirakan sudah bertambah yakni sebanyak 2,7 juta penduduk.

Agnes Widiastuti menuturkan pendataan ini menjadi penting dan diharapkan bisa menjangkau semua masyarakat agar nantinya menjadi dasar penentuan program pemerintah.

"Iya penting, untuk perlindungan sosial dan pemberdayaan masyarakat, jadi jika tidak didata rugi sehingga jangan tolak petugas kami," ungkapnya.

Baca juga: Jadwal Samsat Bergerak di Konawe Sultra, Hadir di Kecamatan Latoma, Asinua, Padangguni dan Abuki

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved