Berita Konawe

Jadwal Samsat Bergerak di Konawe Sultra, Hadir di Kecamatan Latoma, Asinua, Padangguni dan Abuki

Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap atau Samsat Bergerak hadir di empat kecamatan di Kabupaten Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Penulis: Arman Tosepu | Editor: Sitti Nurmalasari
Istimewa
Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap atau Samsat Bergerak hadir di empat kecamatan di Kabupaten Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra). Samsat Bergerak ini hadir di Kecamatan Latoma, Asinua, Padangguni dan Abuki selama sepekan ke depan untuk memberikan pelayanan pembayaran pajak kendaraan roda dua dan empat. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KONAWE - Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap atau Samsat Bergerak hadir di empat kecamatan di Kabupaten Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Samsat Bergerak ini hadir di Kecamatan Latoma, Asinua, Padangguni dan Abuki selama sepekan ke depan untuk memberikan pelayanan pembayaran pajak kendaraan roda dua dan empat.

Kehadiran Samsat Bergerak di empat kecamatan tersebut guna memudahkan warga pemilik kendaraan membayar pajak kendaraan milik mereka.

Bendahara Pembantu UPT Bapenda Samsat Konawe, Mujalib mengatakan pihaknya membuka pelayanan pembayaran pajak kendaraan pada hari kerja mulai pukul 09.00 hingga 12.00 Wita.

"Iya pelayanan kita buka pagi hari, agar sore bisa langsung diinput dan esok hari bisa diambil STNK-nya," kata Mujalib, Selasa (13/9/22).

Baca juga: Samsat Mudahkan Pembayaran Wajib Pajak di Kendari, Mulai Mobil Samsat Keliling hingga Drive Thru

Mujalib menerangkan, hadirnya Samsat Bergerak di wilayah kecamatan, agar wajib pajak yang ada di wilayah itu bisa memanfaatkan untuk melunasi pajak kendaraan milik mereka.

"Kami maklumi kesibukan warga dan jarak menjadi sebab wajib pajak kadang terlambat melunasi pajak kendaraan mereka. Sehingga diharapkan Samsat Bergerak ini bisa digunakan sebaik mungkin," jelasnya.

Sementara itu, Sekretaris Camat (Sekcam) Abuki, Dermawan mengaku menyambut baik program UPTB Samsat Konawe ini.

Ia mengimbau agar warga khusus di empat kecamatan yang ada di wilayah barat Kabupaten Konawe tersebut bisa dimanfaatkan.

"Kami mewakili pemerintah setempat sangat mengapresiasi program Samsat Bergerak. Selain memberi kemudahan bagi wajib pajak, kegiatan ini juga mampu meningkatkan pendapatan asli daerah," ujarnya.

Baca juga: Keseruan Gebyar Sadar Pajak, Samsat Kendari Beri Doorprize Bagi Warga Taat Bayar Pajak

Untuk diketahui, pelayanan pembayaran pajak kendaraan ini berlangsung sejak tanggal 12-16 September dan akan dilanjutkan pada tanggal 26-30 September 2022.

Kemudian, persyaratannya pemilik kendaraan cukup membawa STNK dan KTP sesuai yang tertera di STNK. (*)

(TribunnewsSultra.com/Arman Tosepu)

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved