Berita Kolaka Timur

Pesan Plt Bupati Kolaka Timur ke Pejabat dan ASN Koltim, Bekerja dari Hati Bukan Hanya Otak dan Otot

Pesan Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kolaka Timur, Abdul Azis, ke pejabat serta Aparatur Sipil Negara (ASN), di Kabupaten Koltim, Sulawesi Tenggara.

Penulis: Sitti Nurmalasari | Editor: Aqsa
Dok Diskominfo Koltim
Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kolaka Timur (Koltim), Abdul Azis, menyalami Aparatur Sipil Negara (ASN) usai memimpin apel gabungan lingkup Pemerintah Kabupaten atau Pemkab Koltim pada Senin (12/09/2022). Apel gabungan berlangsung di halaman Kantor Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kolaka Timur di Jl Poros Kolaka-Kendari, Kelurahan Lalingato, Kecamatan Tirawuta, Kabupaten Koltim, Provinsi Sultra. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KOLTIM - Pesan Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kolaka Timur, Abdul Azis, ke pejabat serta Aparatur Sipil Negara (ASN), di Kabupaten Koltim, Sulawesi Tenggara.

Dalam arahannya, Azis berpesan agar seluruh aparatur bekerja dengan tulus dan iklas yang berdasar dari hati bukan hanya otak apalagi otot semata.

“Kalau kita bekerja berdasarkan otak, maka akan ada batasnya. Begitupun jika hanya mengandalkan otot, maka akan cepat capek dan pasti ada batasnya,” kata Plt Bupati Koltim tersebut dalam keterangan yang diterima TribunnewsSultra.com pada Selasa (13/09/2022).

“Tapi kalau bekerja berdasarkan hati, maka semua pekerjaan yang diberikan akan dikerjakan dengan iklas dan tuntas,” jelasnya menambahkan.

Baca juga: Aksi Plt Bupati Kolaka Timur Abdul Azis Bantu Padamkan Api Kebakaran Rumah Warga di Koltim

Pesan itu disampaikan Abdul Azis saat memimpin apel gabungan lingkup Pemerintah Kabupaten atau Pemkab Koltim pada Senin (12/09/2022).

Apel gabungan berlangsung di halaman Kantor Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) di Jl Poros Kolaka-Kendari, Kelurahan Lalingato, Kecamatan Tirawuta, Kabupaten Kolaka Timur, Provinsi Sultra.

Turut hadir Sekretaris Daerah (Sekda) Koltim Andi Muh Iqbal Tongasa, asisten, staf ahli, serta kepala bagian (kabag) lingkup sekretariat daerah (setda).

Selain itu, pejabat organisasi pimpinan daerah (OPD), camat, eselon III dan IV, fungsional, serta staf ASN maupun non-ASN.

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kolaka Timur (Koltim), Abdul Azis, saat memimpin apel gabungan lingkup Pemerintah Kabupaten atau Pemkab Koltim pada Senin (12/09/2022). Apel gabungan berlangsung di halaman Kantor Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) di Jl Poros Kolaka-Kendari, Kelurahan Lalingato, Kecamatan Tirawuta, Kabupaten Koltim, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).
Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kolaka Timur (Koltim), Abdul Azis, saat memimpin apel gabungan lingkup Pemerintah Kabupaten atau Pemkab Koltim pada Senin (12/09/2022). Apel gabungan berlangsung di halaman Kantor Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) di Jl Poros Kolaka-Kendari, Kelurahan Lalingato, Kecamatan Tirawuta, Kabupaten Koltim, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra). (Dok Diskominfo Koltim)

Khusus kepada para pimpinan terkait, Bupati Abdul Azis mengingatkan untuk selalu memperhatikan dan memenuhi hak-hak seluruh bawahannya.

“Pimpinan OPD, bagian, camat dan lainnya, tolong perhatikan semua hak-hak bawahannya. Tapi ingat juga, bawahan harus memperhatikan dan memenuhi semua kewajibannya,” katanya.

“Artinya ada sinergi dan kesinambungan antara satu sama lain, antara pimpinan dan anak buah,” jelasnya menambahkan.

Abdul Azis juga mengingatkan semua aparatur selaku pelayan masyarakat Koltim saling menjaga silaturahmi dan kebersamaan agar setiap permasalahan yang timbul bisa diselesaikan dengan baik.(*)

(TribunnewsSultra.com/Sitti Nurmalasari)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved