Berita Kendari

Poltekkes Kendari Sultra Beberkan Bahaya Anemia Bagi Remaja dan Cara Mencegahnya di SMAN 1 Soropia

Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan (Poltekkes Kemenkes) Kendari, memaparkan bahaya anemia bagi remaja.

Penulis: Husni Husein | Editor: Sitti Nurmalasari
TribunnewsSultra.com/ Husni Husein
Poltekkes Kemenkes Kendari menggelar pengabdian masyarakat terhadap siswa-siswi SMAN 1 Soropia, Kecamatan Soropia, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara, Jumat (26/8/2022). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan (Poltekkes Kemenkes) Kendari, memaparkan bahaya anemia bagi remaja.

Hal itu disampaikan Ratih Feraritra Danu Atmaja saat mengedukasi siswa-siswi di SMAN 1 Soropia, Kabupaten Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) pada Jumat (26/8/2022).

Ratih Feraritra Danu Atmaja menerangkan edukasi bahaya anemia bagi remaja sangatlah penting untuk dilakukan.

Kata dia, terlebih pergeseran pola hidup yang semakin canggih dan tak karuan serta minimnya informasi menjadi penyebab anemia pada remaja.

"Karena memang berdasarkan penelitian faktor terbesar kejadian anemia terjadi pada remaja itu ialah faktor pengetahuan yang kurang," ungkapnya.

Baca juga: Sosok Nurul Zeika Wahdaniya Wisudawati Terbaik Poltekkes Kendari, Raih IPK Tertinggi

Dia menuturkan, untuk mencegah terjadinya anemia pada remaja ini tentu dengan kembali mengatur pola dan gaya hidup yang sehat.

"Memperbaiki pola hidup sehingga bahaya anemia pada remaja dapat ditanggulangi," tutur Akademisi Poltekkes Kemenkes Kendari ini.

Selain itu, tontonan sehari-hari di media pun ikut menyumbang perilaku remaja yang terindikasi anemia karena pengaruh cara dan gaya pilihan makanan.

"Iya pergeseran pola hidup, pilihan makan dan mungkin ada pengaruh yang ditonton dan seterusnya itu sebenarnya sedikit mempengaruhi gaya hidup kita sehari-hari," ucapnya.

"Jadi itu yang kita perlu perhatikan bahwa tidak semua harus kita adopsi karena bisa mempengaruhi kesehatan kita itu sendiri," tambahnya.

Baca juga: Teguh F Rahman Resmi Dilantik Jadi Direktur Poltekkes Kemenkes Kendari, Gantikan Askrening

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved