Berita Kendari

Sosok Nurul Zeika Wahdaniya Wisudawati Terbaik Poltekkes Kendari, Raih IPK Tertinggi

Nurul Zeika Wahdaniya, putri seorang nelayan jadi wisudawan terbaik Politeknik Kesehatan Kemenetrian Kesehatan atau Poltekkes Kendari

Penulis: Husni Husein | Editor: Muhammad Israjab
(Husni Husein/TribunnewsSultra.com)
sosok Nurul Zeika Wahdaniya, putri seorang nelayan di Kabupaten Konawe jadi wisudawan terbaik Politeknik Kesehatan Kementrian Kesehatan atau PoltekKes Kemenkes Kendari. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Berikut sosok Nurul Zeika Wahdaniya, putri seorang nelayan jadi wisudawan terbaik Politeknik Kesehatan Kemenetrian Kesehatan atau Poltekkes Kendari.

Nurul Zeika Wahdaniya perempuan kelahiran Kendari, 26 Maret tahun 2000 silam ini merupakan anak ketiga pasangan dari Arfa, dan ibu Nani.

Nia sapaan akrabnya berhasil meraih gelar wisudawan terbaik pada wisuda ke XXI Tahun 2022 Poltekkes Kendari dengan IPK 3,90 lama studi 3 tahun.

Baca juga: Mendiang Wa Ode Poland Djafir Oda Dikenang sebagai Sosok Anak Sopan, Punya Bakat Luar Biasa

Mahasiswi jurusan Teknologi laboratorium Medis ini mengatakan tak menyangka dapat meraih prestasi yang diimpikan setiap wisudawan itu.

"Bangga dengan capaian hari ini apalagi dengan kehadiran orang tua menyaksikan saya menjadi salah sorang lulusan terbaik di PoltekKes Kemenkes Kendari," katanya pada Senin (23/5/2022).

Kata Nia, menjadi anak dari ibu rumah tangga biasa dan seorang nelayan bukan menjadi alasan setiap mahasiswa untuk bermimpi tinggi.

Baca juga: Siapa Sosok Gita Savitri Jadi Trending Twitter Usai Tanggapi Aksi Popo Barbie Masuk Toilet Wanita?

Seperti halnya dia, ibunya ialah ibu rumah tangga biasa dan ayahnya hanya seorang berprofesi sebagai nelayan di Kabupaten Konawe Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Untuk itu, Nia membagi tips kepada rekan-rekannya yang saat ini tengah berjuang bergelut dengan skripsi untuk menyelesaikan proses perkuliahan S1.

"Jangan pernah bosan untuk selalu belajar dan pasang target dan strategi sesuai dengan kemampuan kita serta pilih cara belajar yang membuat kita nyaman dengan sharing bersama teman-teman," tuturnya.

"Ikhlas dan berikhtiar juga terpenting ialah minta doa dan restu kedua orang tua karena setiap hasil dari capaian kita tidak terlepas dari ridhonya," tutupnya. (*)

(TribunnewsSultra.com/Husni Husein)

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved