Berita Baubau

Peringati Hari Darma Karya Dhika Tahun 2022, Lapas Baubau Gelar Upacara Tabur Bunga

Lapas Kelas II A Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra), menggelar upacara tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Oputa Yi Koo, Sabtu (13/8/2022).

Penulis: La Ode Muh Abiddin | Editor: Risno Mawandili
Istimewa
Lapas Kelas II A Baubau, Sulawesi Tenggara, menggelar upacara tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Oputa Yi Koo dalam rangka memperingati Hari Dharma Karya Dhika (HDKD), Sabtu (13/8/2022). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM,BAUBAU - Lembaga Pemasyarakatan ( Lapas) Kelas II A Baubau, Sulawesi Tenggara ( Sultra), menggelar upacara tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Oputa Yi Koo, Sabtu (13/8/2022).

Upacara Tabur Bunga yang dirangkaikan dengan ziarah makam ini dilakukan dalam rangka memperingati Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) tahun 2022.

"Kami melaksanakan Ziarah ke Taman Makam Pahlawan Oputa Yi Koo dalam rangka Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) Tahun 2022," ucap Kepala Lapas Kelas II A Baubau, Herman Mulawarman.

Baca juga: Antisipasi Musibah Kebakaran, KPU Baubau Gandeng Dinas Pemadam Kebakaran Gelar Simulasi

Baca juga: BKSDA Sultra Lepas 8 Penyu di Pantai Nirwana Baubau, Peringati Hari Konservasi Alam Nasional 2022

Baca juga: Forum Kota Baubau Sehat Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Menuju Penghargaan Swasti Saba Wistara 2023

Upacara tabur bunga ini, kata dia, merupakan salah satu cara untuk memberikan penghargaan dan penghormatan kepada para pahlawan yang telah berjuang untuk bangsa dan negara.

Kegiatan ziarah diawali dengan penghormatan kepada arwah pahlawan. Dilanjutkan dengan mengheningkan cipta.

Setelah itu, pihaknya juga meletakkan karangan bunga di makam para pahlawan.

Upacara tabur bunga ini diharapkan dapat menumbuhkan rasa hormat dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Pahlawan Bangsa.

"Kami juga berharap ini menjadi momen refleksi diri agar kita melakukan tugas sebaik-baiknya demi memajukan negeri," terang Herman.

Adapun yang bertindak sebagai Inspektur Upacara dalam perayaan kali ini adalah Kepala Divisi Keimigrasian Kantor Wilayah Kemenkumham Sultra, Sjachril.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh jajaran Balai Pemasyarakatan Kelas II A Baubau, Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Kota Baubau serta Dharma Wanita Persatuan. (*)

(TribunnewsSultra.com/La Ode Muh Abiddin)

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved