Berita Baubau

Forum Kota Baubau Sehat Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Menuju Penghargaan Swasti Saba Wistara 2023

Forum Kota Baubau Sehat menggelar rapat koordinasi bersama sejumlah perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), pada Kamis (11/8/2022).

Istimewa
Forum Kota Baubau Sehat menggelar rapat koordinasi bersama sejumlah perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), pada Kamis (11/8/2022). Agenda rapat koordinasi ini dalam rangka persiapan menuju penghargaan Swasti Saba (Kota Sehat) Wistara 2023 mendatang. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, BAUBAU - Forum Kota Baubau Sehat menggelar rapat koordinasi bersama sejumlah perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), pada Kamis (11/8/2022).

Agenda rapat koordinasi ini dalam rangka persiapan menuju penghargaan Swasti Saba (Kota Sehat) Wistara 2023 mendatang.

Hadir dalam rapat tersebut di antaranya Dinas Pertanian dan Tanaman Pangan, Dinas Lingkungan Hidup, DP3A Baubau, Dinas Kesehatan serta Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Baubau.

Asisten III Setda Baubau, Sitti Munawar mengatakan, agar seluruh jajaran berkomitmen, berkolaborasi, bersinergi serta gotong royong mempersiapkan segala hal menyangkut penghargaan dua tahunan ini.

"Rapat ini bagian dari penguatan untuk bisa mempertahankan predikat Kota Sehat kategori Wistara 2023 mendatang," ucapnya.

Baca juga: Mahasiswa KKN UHO Kendari Sosialisasi dan Edukasi Program Indonesia Sehat di Puuwatu

Kata dia, persiapan sejak dini lebih baik sehingga tiba saat penilaian tingkat pusat, Kota Baubau tidak kelabakan terhadap cercahan pertanyaan Tim Penilai.

Ia mengungkapkan, berbeda dengan penilaian 2021 silam secara daring, menghadapi Wistara 2023 mendatang kesiapan daerah harus lebih matang.

Pasalnya, dimungkinkan Tim Penilai Pusat bakal bertandang langsung ke Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra) melihat segala potensi dan inovasi sesuai tatanan yang ada.

Sementara itu, Ketua Akselerasi Baubau Sehat Dahrul Dahlan menjelaskan, dibutuhkan strategi terbaru dalam pemenuhan indikator tatanan Kota Sehat.

Sehingga, para OPD sebaiknya ikut andil dalam pembangunan kampung tematik sesuai dengan potensi wilayah yang ada setiap kelurahan.

Baca juga: Lewat Rembuk Stunting, Ruksamin Ajak Ciptakan Generasi Sehat dan Berdaya Saing di Konawe Utara

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved