Berita Kendari

Paskibraka Kota Kendari Mantap Bertugas di Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih 17 Agustus 2022

Pasukan Pengibar Bendera Pusaka atau Paskibraka Kota Kendari mantap bertugas pada pelaksanaan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih, 17 Agustus 2022.

Penulis: Mukhtar Kamal | Editor: Sitti Nurmalasari
TribunnewsSultra.com/ Husni Husein
Pasukan Pengibar Bendera Pusaka atau Paskibraka Kota Kendari mantap bertugas pada pelaksanaan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih, 17 Agustus 2022. Pantauan TribunnewsSultra.com, pada Kamis (4/8/2032), Paskibraka Kota Kendari melakukan latihan di Kantor Wali Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Pasukan Pengibar Bendera Pusaka atau Paskibraka Kota Kendari mantap bertugas pada pelaksanaan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih, 17 Agustus 2022.

Pantauan TribunnewsSultra.com, pada Kamis (4/8/2032), Paskibraka Kota Kendari melakukan latihan di Kantor Wali Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Paskibraka gabungan siswa-siswi SMA/SMK/Sederajat di Kota Kendari ini telah berlatih terhitung selama kurang lebih dua pekan.

Kendati berlatih di tengah teriknya sinar matahari, tidak menyurutkan antusias dan semangat siswa-siswi ini mengikuti arahan dalam pelatihan.

Hal ini juga turut dibenarkan sang pelatih, Gusti Putu Arya Wibawa saat ditemui di sela-sela latihan yang berlangsung di Kantor Wali Kota Kendari.

Baca juga: Siswa SMAN 1 dan SMA Negeri 4 Kendari Wakili Sultra Jadi Paskibraka Nasional HUT RI di Istana Negara

Kata dia, saat ini proses latihan difokuskan pada latihan fisik berupa membentuk formasi dan Peraturan Baris Berbaris atau PBB.

"Saat ini kita membentuk formasi. Jadi bagaimana kita membentuk formasi, tata cara pengambilan dan pengibaran bendera," katanya.

Gusti Putu Arya Wibawa menerangkan hingga saat ini proses latihan terkendala pada tiang bendera yang belum rampung.

"Hanya sayangnya kita terkendala pada bangunan yang masih baru di sini. Jadi kita belum sampai pada titik penaikan bendera," ujarnya.

Ia menuturkan pada tanggal 13 Agustus 2022 mendatang, Paskibraka Kota Kendari ini bakal menjalani masa karantina.

Baca juga: Pembina Paskibraka SMAN 1 Kendari Ini Mengaku Bangga dengan Capaian Aditya Masuk Paskibraka Nasional

Menurutnya, selain dibekali fisik yang terlatih, siswa-siswi ini bakal menerima pengetahuan berupa wawasan seputar Kemerdekaan RI.

"Saat ini kita fokuskan pada latihan bersifat fisik, berupa latihan PBB, sementara untuk pemberian materi di ruangan itu mereka (siswa-siswi) memasuki asrama," katanya.

"Seperti sejarah Paskibraka, perjuangan kemerdekaan Indonesia, sejarah bendera, dan semua yang berhubungan dengan Paskibraka," tandasnya. (*)

(TribunnewsSultra.com/Husni Husein)

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved