PPDB Sultra

PPDB di SMAN 2 dan SMKN 4 Kendari, Ini Jumlah Kuota Siswa Dibutuhkan Tiap Sekolah

Penerimaan Peserta Didik Baru atau PPDB di SMAN 2 Kendari dan SMKN 4 Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Penulis: Mukhtar Kamal | Editor: Muhammad Israjab
husni
Suasana hari pertama pembukaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di SMAN 2 Kendari dan SMKN 4 Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Hari pertama pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru atau PPDB di SMAN 2 Kendari dan SMKN 4 Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Berdasarkan pantaun TribunsSultra.com, sejumlah pendaftar baik siswa dan orang tua masih minim informasi PPDB ini.

Hal itu juga di ungkapkan kedua kepala sekolah tersebut saat ditemui di ruang kerjanya, pada Senin (20/6/2202).

Kepala sekolah SMAN 2 Kendari, Sujarwin mengatakan lebih dari enam orang tua siswa pun telah menyambanginya pada hari pertama untuk menanyakan mekanisme PPDB itu.

Baca juga: Jadwal dan Tahapan Penerimaan Peserta Didik Baru atau PPDB 2022 di Konawe Sulawesi Tenggara

Pihaknya telah mendirikan posko untuk membantu orang tua siswa dalam pendampingan tata cara pendaftaran.

"Kami ingin membantu bila ada orang tua mendaftar sudah ada posko, nantinya diharapkan membantu saat daftar secara online," katanya.

Sujarwin berujar, hal ini bentuk upaya SMAN 2 Kendari untuk memfasilitasi orang tua siswa pendaftar karena terkendala jaringan atau masih bingung dalam pendaftaran PPDB.

"Jadi kita libatkan guru dan juga OSIS untuk membantu mengarahkan pendaftar. Saya rasa SMAN 2 Kendari sudah cukup matang mempersiapkan ini," terangnya.

Ia juga mengungkapkan, kuota penerimaan siswa baru tahun ini di SMAN 2 Kendari sebanyak 432.

Baca juga: RESMI Pendaftaran PPDB Sultra 2022, Link, Syarat, Jadwal, Cara Daftar SMA dan SMK Sulawesi Tenggara

"Di SMAN 2 Kendari yang kita sepakati ialah kami menerima 12 rombel dengan kuota satu kelas sebanyak 36 siswa untuk saat ini," jelasnya.

Tak berbeda jauh, Kepala Sekolah SMKN 4 Kendari, Dr Herman menyebut bahkan sebelum PPDB dibuka pun sejumlah orang tua siswa menyambanginya untuk menanyakan mekanisme PPDB.

Ia menambahkan, pada pelaksanaan hari pertama pendaftaran PPDB ini pihaknya masih dalam mengakomodir siswa ataupun orang tua siswa dalam tata cara pendaftaran.

"Jadi untuk saat ini kita mengakomodir terlebih dahulu orang tua siswa yang ingin mendaftar secara offline yang nantinya kira bimbing selanjutnya secara online," ucapnya.

Baca juga: Pendaftaran PPDB SMA SMK Sulawesi Tenggara 2022, Jadwal Syarat, Cara Daftar Online Offline di Sultra

Kata Dr Herman, prosedural penerimaan pendaftaran siswa baru di SMKN 2 Kendari tahun 2022 seyogyanya tidak berbeda jauh dengan penerimaan tahun sebelumnya.

"Secara prosedural tidak ada yang berubah dari tahun sebelumnya, namun yang berbeda ialah teknis pelaksanaanya,"tandasnya.

Namun jelasnya, sejumlah persiapan tetap dilakukan seperti sarana internet, pembentukan kepanitian termasuk operator demi mensukseskan pelaksanaan PPDB 2022 di SMKN 4 Kendari.

Ia juga menuturkan, jumlah penerimaan siswa baru tahun 2022 di SMKN 4 Kendari menerima sebanyak 428 siswa dengan cakupan 13 kelas pada masing masing kelas terdiri dari 32 siswa. (*)

(TribunnewsSultra.com/Husni Husein)

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved