Breaking News:

Berita Kendari

Robot Seven Stones Rakitan Mahasiswa Elektro UHO Kendari Bakal Menjajal Kompetisi Nasional Juli 2022

Sebanyak sembilan mahasiswa UHO Kendari ini tergabung dalam satu tim bakal menjajal ketatnya kompetisi Kontes Robot Indonesia 2022 KRI antar kampus

Penulis: Husni Husein | Editor: Muhammad Israjab
Istimewa
Tampak keenam mahasiswa dan mahasiswi Jurusan Elektro Fakultas Teknik UHO Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara Bakal Adu Saing Kontes Robot Indonesia 2022 Tingkat Nasional 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Mahasiswa Jurusan Teknik Elektro Fakultas Teknik Universitas Halu Oleo atau UHO Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) bakal adu saing pada Kontes Robot Indonesia 2022 (KRI) tingkat nasional.

Diketahui, usai lolos dalam perlombaan tingkat wilayah hingga menyisihkan puluhan perguruan tinggi lain se Indonesia, kini tim Elektrobot UHO Kendari bakal berlaga di tingkat nasional.

Sebanyak sembilan mahasiswa UHO Kendari ini tergabung dalam satu tim bakal menjajal ketatnya kompetisi KRI 2022 antar kampus tingkat nasional.

Ketua tim, Aldiansyah mengatakan saat ini persiapan telah matang untuk beradu saing  setelah beberapa pekan dua robot di rakitnya bersama tim terus melakukan evaluasi.

Baca juga: UHO Kendari Gandeng Wakil Rektor III Unhas Makassar Berbagi Kiat Peningkatan Mutu Prestasi Mahasiswa

Lebih jelas Aldiansyah mengatakan, kecepatan dan strategi robot terus diasah tim Elektrobot Kampus Bumi Hijau Tridarma Sultra tersebut agar robot perfoma sempurna dalam berlaga nantinya.

Aldiansyah mengungkapkan, perlombaan bakal dimulai pada tanggal 1-3 Juli 2022 mendatang di Institut Teknologi Sepuluh November (ITSN) Surabaya sebagai tuan rumah penyelenggara tahun ini.

"Insha Allah pada Senin besok (20/6/2022) sudah bakal berangkat kesana mengingat jadwal keberangkatan kapal," katanya kepada tim Tribunnews Sultra pada Minggu (19/6/2022).

Untuk itu, doa dan support terus ia pinta kepada orang tua, rekan mahasiswa serta seluruh sivitas akademika kampus agar kesuksesan menyertai tim robotik kebanggan universitas ter tua se Sultra ini.

"Alhamdulillah senior juga terus membantu kami untuk diberikan arahan baik dari segi pengalaman dan perencanaan serta tidak luput Rektor UHO, Prof Dr Muhammad Zamrun Firihu dan Dekan Fakultas Teknik UHO," tuturnya.

Baca juga: Tujuh Ribu KK Kurang Mampu di Kendari Bakal Terima Alat Penangkap Sinyal Siaran TV digital

Sebelumnya, tim Elektrobot UHO ini bersaing dalam tingkat wilayah secara daring bersama 46 tim lainnya di berbagai perguruan tinggi se Indonesia.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved