UHO Kendari

UHO Kendari Gandeng Wakil Rektor III Unhas Makassar Berbagi Kiat Peningkatan Mutu Prestasi Mahasiswa

Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari menggandeng Wakil Rektor III Bidang Akademik Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar.

Penulis: Husni Husein | Editor: Sitti Nurmalasari
TribunnewsSultra.com/ Husni Husein
Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari menggandeng Wakil Rektor III Bidang Akademik Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar, Prof Dr drg A Arsunan Arsin. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari menggandeng Wakil Rektor III Bidang Akademik Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar, Prof Dr drg A Arsunan Arsin.

Wakil Rektor III Unhas Makassar diminta membagikan kiat strategi peningkatan kapasitas kelembagaan menuju prestasi mahasiswa tingkat nasional dalam forum diskusi.

Kegiatan tersebut diikuti seluruh Wakil Dekan III se-UHO yang berlangsung di Ruang Teleconference Rektorat Universitas Halu Oleo Kendari, pada Selasa (14/6/2022).

Wakil Rektor III UHO Kendari, Dr Nur Arafah mengatakan banyak ilmu yang nantinya dapat diterapkan UHO dalam diskusi bersama Wakil Rektor III Unhas tersebut.

"Mereplikasi pengalaman dari capaian keberhasilan dan strategi Unhas. Karena kita tahu Unhas berkembang pesat pada periode beliau ini," katanya.

Baca juga: Wakil Rektor III Nur Arafah Imbau Mahasiswa UHO Kendari Agar Tak Terlibat Bentrok di Depan Kampus

Dr Nur Arfah berujar apa yang dicapai Unhas Makassar seyogyanya juga dapat dilakukan UHO Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

"Saya kira apa yang mereka lakukan bisa kita ikuti secara teknis, tetapi tentu ada hal-hal yang perlu penyempurnaan," jelasnya.

Ia mengatakan melalui diskusi ini, UHO dapat membenahi infrastruktur kegiatan kemahasiswaan soal pembina, koordinasi fakultas hingga universitas serta anggaran dan mekanisme pelaksanaan kegiatan.

"Bagaimana memaksimalkan potensi yang ada dan Unhas ekosistem dunia usaha sangat besar, sehingga untuk penganggaran tidak terlalu susah serta banyak alumni yang berhasil," ujarnya.

Dr Nur Arafah menambahkan saat ini UHO tengah mempersiapkan kontingennya dalam beberapa kegiatan nasional seperti Program Kreativitas Mahasiswa.

Baca juga: Rektor UHO Kendari Sebut Diskusi Pemerintah dan Akademisi Cara Wujudkan Pembangunan Sultra yang Baik

"PKM sebanyak 14 mahasiswa, Olimpiade Mipa Tingkat Universitas 2022 dan Konteks Robot Indonesia," kata Wakil Rektor III UHO Kendari ini.

Selain itu, ia mengimbau agar setiap fakultas untuk mencari bibit baru guna meningkatkan mutu mahasiswa dalam prestasi tingkat nasional pada mahasiswa baru.

"Kita berharap kepada fakuktas secara terstruktur dan terprogram mereka dapat menjaring sejak mahasiswa baru atau setiap tahun apakah berbasis jurusan atau fakultas," imbuhnya. (*)

(TribunnewsSultra.com/Husni Husein)

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved