Gunakan Metode Blocking Time UTBK SBMPTN Saat Tes dan Cara Penilaian Hasil Tes dengan Sistem IRT

UTBK SBMPTN 2022 yang mulai dilaksanakan sejak Selasa (17/5/2022) ada metode atau cara yang mesti diketahui calon mahasiswa baru blocking time.

Penulis: Muhammad Israjab | Editor: Muhammad Israjab
Tribunnews
penjelasan terkait UTBK SBMPTN 2022 yang mulai dilaksanakan sejak Selasa (17/5/2022) ada metode blocking time, ada juga sistem penilaian yang digunakan panitia untuk menyeleksi soal-soal yang dikerjakan peserta yang disebut sistem IRT. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM - Berikut penjelasan terkait UTBK SBMPTN 2022 yang mulai dilaksanakan sejak Selasa (17/5/2022) ada metode atau cara yang mesti diketahui calon mahasiswa baru saat tes, blocking time.

Selain harus mengenal blocking time saat tes UTBK SBMPTN 2022, ada juga sistem penilaian yang digunakan panitia untuk menyeleksi soal-soal yang dikerjakan peserta yang disebut sistem IRT.

Lalu apakah blocking time ini yang bisa menjadi metode saat mengerjakan soal-soal materi tes UTBK SBMPTN 2022.

Saat mengerjakan tes UTBK SBMPTN 2022, ada yang disebut subtes. Ini merupakan bagian dari UTBK, Di dalam subtes terdiri atas Penalaran Umum, Pengetahuan Kuantitatif, Pengetahuan dan Pemahaman Umum, dan Pemahamaan Bacaan dan Menulis dalam Tes Potensi Akademik.

Baca juga: Pengalaman Peserta UTBK SBMPTN di Universitas Halu Oleo Kendari Hari Pertama, Persiapan Harus Matang

Setiap subtes akan diberikan waktu lebih kurang 10-15 menit untuk mengerjakan soal. Maka disinilah pentingnya blocking time.

Karena blocking time merupakan salah satu strategi untuk bisa menyelesaikan tes UTBK SBMPTN 2022 dengan baik dan benar. Diketahui blocking time ini waktu tertentu mengerjakan subtes.

Pentingnya blocking time, karena jika waktu sudah habis, peserta UTBK SBMPTN akan diarahkan ke subtes selanjutnya.

Maka perlu kecermatan dalam mengerjakan tes soal UTBK SBMPTN, dengan menggunakan metode blocking time Anda akan dengan teliti bisa mengerjakan soal dalam waktu yang sedikit tersebut.

Perlu diketahui saat mengerjakan soal tes UTBK SBMPTN dengan menggunakan metode blocking time tidak akan bisa ke subtes sebelumnya yang belum dikerjakan. Sehingga benar-benar harus menggunakan waktu supaya bisa mengerjakan soal dengan tepat.

Baca juga: Hari Pertama Pelaksanaan UTBK SBMPTN di Universitas Halu Oleo Kendari Berlangsung 2 Shift

Strategi blocking time saat UTBK

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved