UHO Kendari

Hari Pertama Pelaksanaan UTBK SBMPTN di Universitas Halu Oleo Kendari Berlangsung 2 Shift

Hari pertama pelaksanaan Ujian Tulis Berbasis Komputer Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri di UHO Kendari berlangsung dua shift.

Penulis: Husni Husein | Editor: Sitti Nurmalasari
TribunnewsSultra.com/ Husni Husein
Pelaksanaan Ujian Tulis Berbasis Komputer Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (UTBK SBMPTN) di Universitas Halu Oleo atau UHO Kendari pada hari pertama berjalan dua shift. Berdasarkan pantuan tim TribunnewsSultra.com, shift pertama dimulai sekira pukul 08.00 Wita-14.00 Wita dan dilanjutkan pada shift berikutnya hingga pukul 17.15 Wita pada Selasa (17/5/2022). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Hari pertama pelaksanaan Ujian Tulis Berbasis Komputer Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (UTBK SBMPTN) di Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari berlangsung dua shift.

Berdasarkan pantuan tim TribunnewsSultra.com, shift pertama dimulai sekira pukul 08.00 Wita - 14.00 Wita dan dilanjutkan pada shift berikutnya hingga pukul 17.15 Wita pada Selasa (17/5/2022).

Jumlah peserta UTBK SBMPTN pada setiap ruangan juga bervariasi bergantung dari daya tampung kapasitas masing-masing ruangan.

Misalnya saja di Gedung UPT Teknologi Informasi dan Komunikasi UHO berjumlah 80 peserta. Sementara di Gedung Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Pemerintahan UHO dapat menampung 200 peserta.

Sebelum masuk tampak tiap peserta dicek menggunakan metal detector sehingga handphone bahkan perhiasan ditangan pun tidak diizinkan digunakan dalam ruang ujian.

Baca juga: Rektor UHO Prof Zamrun Imbau Calon Mahasiswa Baru Universitas Halu Oleo Kendari Jangan Percaya Calo

Terlihat juga petugas teliti mengecek kesamaan peserta tes dengan berkas peserta sehingga peserta hanya diperbolehkan masuk membawa pensil dan berkas persyaratan tes saja.

Selanjutnya, pelaksanaan ujian hari pertama gelombang pertama ini peserta dihadapkan dengan jenis ujian saintek dan soshum.

Untuk diketahui, pelaksanaan UTBK SBMPTN pada gelombang pertama ini dijadwalkan bakal berlangsung hingga tanggal 23 Mei 2022 mendatang.

Lokasi pelaksanaanya pun ditempatkan di dua tempat yakni di Kampus Lama di Kendari Barat dan di Kampus Baru Anduonohu Kota Kendari, Sultra.

Rektor UHO, Prof Dr Muhammad Zamrun Firihu mengimbau kepada seluruh peserta UTBK SBMPTN UHO agar tak mempercayai penyedia jasa yang dapat meloloskan atau calo pada pelaksanaan ujian.

Baca juga: Cara Unduh Sertifikat UTBK 2021, Lengkap dengan Batas Akhir Pengunduhan, Pakai Daftar PTN Jalur Lain

Sebab, kata dia, nasib dan nilai merupakan tanggung jawab masing-masing peserta yang tidak bisa diganggu gugat oleh siapapun.

"Jangan pernah percaya dengan calo yang mengiming-imingi atau menjanjikan untuk lulus di UHO, apalagi UTBK ini kesemuanya bergantung nilai jadi jangan pernah percaya dengan calo," terangnya. (*)

(TribunnewsSultra.com/Husni Husein)

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved