Berita Sulawesi Tenggara

Penumpang Arus Balik Lebaran Idulfitri 2022 Mulai Padati Pelabuhan Penyeberangan Tomia di Wakatobi

Sejumlah penumpang arus balik Lebaran Idulfitri 2022 Masehi atau 1443 Hijriah kini mulai memadati Pelabuhan Penyeberangan Tomia pada Rabu (4/5/2022).

Penulis: Husni Husein | Editor: Sitti Nurmalasari
TribunnewsSultra.com/ Husni Husein
Sejumlah penumpang arus balik Lebaran Idulfitri 2022 Masehi atau 1443 Hijriah kini mulai memadati Pelabuhan Penyeberangan Tomia pada Rabu (4/5/2022). Pelabuhan Penyeberangan Tomia ini tepatnya berlokasi di Kelurahan Waha, Kecamatan Tomia, Kabupaten Wakatobi, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Sejumlah penumpang arus balik Lebaran Idulfitri 2022 Masehi atau 1443 Hijriah kini mulai memadati Pelabuhan Penyeberangan Tomia pada Rabu (4/5/2022).

Pelabuhan Penyeberangan Tomia ini tepatnya berlokasi di Kelurahan Waha, Kecamatan Tomia, Kabupaten Wakatobi, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Berdasarkan pantauan tim TribunnewsSultra.com, tampak keberangkatan pada pelabuhan ini ramai oleh penumpang.

Diketahui, penumpang yang berangkat merupakan tujuan Wangi-Wangi sebagai pusat pemerintahan Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara Sultra).

Sebanyak dua speedboat sebagai pengangkut penumpang pada rute pelayaran yang sama tampak dipenuhi penumpang didominasi penumpang keluarga.

Baca juga: Arus Balik Lebaran Idulfitri 2022 di Pelabuhan Pangkalan Perahu Kendari Belum Dipadati Penumpang

Rerata pemudik yang memutuskan untuk balik pada keberangkatan tersebut merupakan waktu tugas perusahaan yang mulai dijadwalkan.

Misalnya saja seperti yang dikatakan penumpang Izul (26). Dirinya mengaku harus kembali pada rutinitas pekerjaannya yang bakal mulai ia jalani.

"Sebenarnya piket sore ini saya dijadwalkan hanya karena informasi schedulenya juga mendadak jadi saya harus berangkat saat ini," katanya.

Berbeda dengan Pelabuhan Penyeberangan Tomia ini, di Pelabuhan Rakyat Wanci lonjakan arus balik Lebaran Idulfitri 2022 masih terpantau sepi akan penumpang. (*)

(TribunmewsSultra.com/Husni Husein)

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved