Wisatawan Hanyut di Baubau

4 Wisatawan Ditemukan Tewas Tenggelam Setelah Terseret Arus Sungai Karing-karing di Kota Baubau

Empat wisatawan lokal ditemukan tewas tenggelam di Sungai Karing-karing, Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra), pada Sabtu (12/03/2022) malam.

Editor: Aqsa
Dok KPP Kendari
Empat wisatawan lokal ditemukan tewas tenggelam di Sungai Karing-karing, Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra), pada Sabtu (12/03/2022) malam. Keempat korban sebelumnya hanyut terseret arus sungai yang berada di Kecamatan Bungi tersebut pada Sabtu petang. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, BAUBAU - Empat wisatawan lokal ditemukan tewas tenggelam di Sungai Karing-karing, Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra), pada Sabtu (12/03/2022) malam.

Keempat korban sebelumnya hanyut terseret arus sungai yang berada di Kecamatan Bungi tersebut pada Sabtu petang.

Setelah beberapa jam pencarian oleh tim SAR Gabungan, keempat korban pria itu ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

Korban tewas tenggelam setelah terseret arus air bah di sungai tersebut yakni Jamal (30), Yayat (25), Rama (15), dan Tri (14).

Sedangkan, 3 korban lainnya selamat dalam peristiwa tersebut yakni Yuyun (24), Laode Arisman (30), dan Ivan Alvadil (19).

Baca juga: Kronologi 7 Wisatawan Tenggelam Terseret Air Bah Sungai Karing-karing Baubau, 4 Hilang 3 Selamat

Update hasil operasi SAR pencarian empat korban itu disampaikan Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Kendari melalui keterangan tertulis pada Minggu (13/03/2022) dinihari.

“Tim SAR gabungan menemukan keempat korban terseret arus di Sungai Karing-karing, Kecamatan Bungi dalam keadaan MD (meninggal dunia),” tulis Humas KPP Kendari, Wahyudi.

Selanjutnya, empat korban yang ditemukan meninggal tersebut dievakuasi ke Rumah Sakit Palagimata, Kota Baubau, Provinsi Sultra.

“Dengan ditemukannya seluruh korban, operasi SAR empat orang terseret arus di Sungai Karing-karing dinyatakan selesai dan ditutup,” jelas Wahyudi.

Seluruh unsur yang terlibat dalam operasi pencarian itu dikembalikan ke kesatuannya masing-masing.

Unsur yang terlibat dalam pencarian korban yakni Rescuer Pos SAR Baubau, Polres Baubau, Koramil Sorawolio, dan BPBD Baubau.

Selain itu, Polsek Bungi, Dinas Damkar Baubau, Satpol PP Baubau, PMI Baubau, dibantu pemuda Karing-karing, warga sekitar, serta keluarga korban.

7 Wisatawan Terseret Arus

Sebanyak 7 wisatawan sebelumnya terseret arus air bah Sungai Karing-karing, Kecamatan Bungi, Kota Baubau, Provinsi Sultra, pada Sabtu (12/3/2022) petang.

Halaman
12
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved