Breaking News:

Berita Kendari

Tanggapan Pelajar Sekolah Menengah Atas di Kendari Sulawesi Tenggara Sambut PTM 100 Persen

Ini tanggapan siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) sambut Pembelajaran Tatap Muka (PTM) 100 persen.

Penulis: Husni Husein | Editor: Sitti Nurmalasari
TribunnewsSultra.com/ Husni Husein
Tanggapan Pelajar Sekolah Menengah Atas di Kendari Sulawesi Tenggara Sambut PTM 100 Persen 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Inilah tanggapan siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) sambut Pembelajaran Tatap Muka atau PTM 100 persen.

Sebelumnya, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud) mengeluarkan Surat Keputusan Bersama 4 Menteri tentang Penyelenggaraan Pembelajaran di Masa Pandemi Covid-19.

SKB ini diterbitkan pada 21 Desember 2021 lalu. Dalam SKB tersebut pemerintah berupaya memulihkan pembelajaran dengan kembali membuka sekolah secara tatap muka di semester genap pada 2022.

Meski begitu, SKB ini tetap mengutamakan keselamatan dan kesehatan warga sekolah baik dilakukan PTM Terbatas dan PTM 100 persen.

Menanggapi hal tersebut, sejumlah siswa Sekolah Menengah Atas atau SMA di Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) memberikan tanggapannya.

Baca juga: Jadwalkan Bongkar Paksa Satu Bangunan di Kendari, Sekda Minta Dilakukan Sukarela sebelum Batas Waktu

Seorang siswi SMAN 1 Kendari, Annika Papappangan mengatakan sangat senang dapat bersekolah normal secara lengkap dengan kawan sekelasnya.

"Dengan PTM ini kita bisa bertemu secara langsung dengan teman-teman keseluruhan dan guru," katanya, Kamis (6/1/2022).

Menurutnya, pembelajaran tatap muka lebih efektif ketimbang secara online sebab lebih muda menyerap mata pelajaran yang diberikan guru.

"Berdasarkan pengalaman pembelajaran secara online itu siswa bisa mengelabui guru karena kadang ada yang masih tidur hanya dengan matikan kamera dan dia tidur kembali," ungkapnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved