Breaking News:

Kenali Nutrisi Daun Kelor yang Bermanfaat Turunkan Kadar Gula Darah bagi Penderita Diabetes

Kandungan senyawa pada daun kelor dapat menurunkan kadar gula darah, sehingga hal itu menjadi salah satu obat herbal bagi penderita penyakit diabetes.

Penulis: Nina Yuniar | Editor: Ifa Nabila
greeners.co
Ilustrasi kelor, simak manfaat kandungan nutrisi daun kelor yang berkhasiat untuk menurunkan kadar gula darah bagi pasien penderita diabetes 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM - Moringa oleifera atau yang lebih dikenal sebagai tanaman kelor, merupakan jenis tumbuhan yang kerap digunakan masyarakat Indonesia menjadi obat herbal.

Pasalnya, kandungan gizi dalam daun kelor dipercaya ampuh dan berkhasiat untuk mengatasi berbagai macam penyakit kronis seperti diabetes.

Dilansir TribunnewsSultra.com dari hellosehat, dalam daun kelor terkandung nutrisi yang dapat  memberikan kebaikan berlimpah untuk kesehatan tubuh, termasuk menurunkan kadar gula darah.

Berikut cara kerja daun kelor dalam memberi manfaat pada tubuh bagi Anda yang mengidap penyakit diabetes.

Manfaat Daun Kelor untuk Diabetes

Diketahui bahwa penyakit diabetes mempunyai karakteristik kadar gula darah yang tinggi.

Baca juga: Berpotensi Turunkan Berat Badan, Simak Manfaat Mengonsumsi Ramuan Herbal Daun Kelor

Dalam perkembangannya, kenaikan kadar gula darah tersebut dapat berisiko menimbulkan gangguan atau permasalahan medis lainnya.

Komplikasi dari penyakit diabetes dapat memicu penyakit jantung bahkan hingga menimbulkan masalah penglihatan.

Komplikasi terkait diabetes dapat cukup bervariasi, apabila pasien penderita diabetes tak bisa mengontrol kadar gula darahnya secara baik.

Umumnya pengobatan diabetes terdiri dari terapi insulin dan obat diabetes lainnya, namun juga bisa memanfaatkan obat herbal atau berbahan alami.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved