Breaking News:

UHO Kendari

UHO Kendari Kerja Sama Balai Latihan Kerja, Genjot Kompetensi Mahasiswa Program Pendidikan Vokasi

Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari menjalin kerja sama dengan Balai Latihan Kerja (BLK) Kendari guna menggenjot Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM)

Penulis: Husni Husein | Editor: Sitti Nurmalasari
TribunnewsSultra.com/ Husni Husein
Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari menjalin kerja sama dengan Balai Latihan Kerja (BLK) Kendari guna menggenjot Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari menjalin kerja sama dengan Balai Latihan Kerja (BLK) Kendari guna menggenjot Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

Diketahui, bentuk kerja sama tersebut ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU), Senin (29/11/21).

Rektor UHO, Prof Dr Muhammad Zamrun Firihu, mengatakan hal tersebut bentuk perguruan tinggi menggenjot program Merdeka Belajar Kampus Merdeka.

"Seperti program MBKM kalau mahasiswa itu sekarang tidak cukup belajar di kampus saja tapi harus terjun di lapangan," katanya, Senin (29/11/2021).

Lanjutnya, salah satu caranya yakni pihak UHO melebarkan kerja sama dengan BLK Kendari sebagai wujud menambah kompetensi mahasiswa.

Baca juga: Dies Natalis ke 23 Mahasiswa Program Pendidikan Vokasi UHO Kendari, Gelar Lomba Robot Line Follower

Kata dia, mahasiswa Program Pendidikan Vokasi merupakan prioritas dari bentuk kerja sama dengan Balai Latihan Kerja Kendari tersebut.

"Insyaallah kerja sama ini akan berkelanjutan dan nantinya pelatihan-pelatihan seperti ini rutin dilaksanakan setiap tahun," tuturnya.

Ia menerangkan bagi mahasiswa yang ingin ikut berpartisipasi untuk mendapatkan pelatihan tak dibatasi semester.

"Selama sudah memenuhi syarat, paling tidak sudah semester tiga, karena Program Pendidikan Vokasi hanya sampai semester enam, maka sudah bisa ikut program pelatihan seperti ini," jelasnya.

Namun, kata pimpinan tertinggi Kampus Hijau Bumi Tridharma ini untuk kuota dibatasi hanya 112 peserta atau mahasiswa saja.

Baca juga: Dies Natalis ke-20 Teknik Sipil UHO Resmi Dibuka, Berlangsung Meriah, Pelatihan Aplikasi Software

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved