Breaking News:

UHO Kendari

Himpunan Mahasiswa Teknik Mesin DIII Vokasi UHO Pertama Kali Gelar Lomba Pengelasan Tingkat Nasional

Himpunan Mahasiswa Program Studi Teknik Mesin (HMPS TM) DIII Vokasi Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari menggelar lomba pengelasan tingkat nasional.

Penulis: Husni Husein | Editor: Sitti Nurmalasari
TribunnewsSultra.com/ Husni Husein
Himpunan Mahasiswa Program Studi Teknik Mesin DIII Vokasi UHO Menggelar Lomba Pengelasan Nasional 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Himpunan Mahasiswa Program Studi Teknik Mesin (HMPS TM) DIII Vokasi Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari menggelar lomba pengelasan tingkat nasional.

Dalam kegiatan lomba pengelasan ini para peserta memperebutkan hadiah puluhan juta rupiah yang telah disiapkan panitia.

Lomba itu mengusung tema 'Mewujudkan Sumber Daya Manusia Yang Kompetitif, Sportif, dan Terampil Dalam Menyongsong Era Industri 4.0 di Bidang Pengelasan.

Ketua HMPS TM DIII Vokasi UHO, L M Nuzul Wahyudin mengatakan kegiatan ini nantinya direncanakan dengan lomba-lomba lainnya agar kegiatan itu tampak meriah.

"Sejauh ini sudah ada dari berbagai universitas yang mendaftar, tetapi untuk kontingen perguruan tinggi mana saja, saya belum melihatnya karena bidang lain yang menangani," katanya Senin (22/11/2021).

Baca juga: Dugaan Korupsi Pengalihan Aset UHO di Toronipa, Kejati Sultra Periksa 30 Saksi, Dilaporkan Rektor

Untuk diketahui, kegitan yang diikuti berbagai perguruan tinggi se-Indonesia secara online itu akan berlangsung selama tiga hari.

"Hari ini kita opening dan akan berakhir pada Rabu, 24 November 2021 mendatang," ucap L M Nuzul Wahyudin.

L M Nuzul Wahyudin menuturkan kegiatan yang diusung mahasiswa Teknik Mesin DIII Vokasi UHO itu merupakan kegiatan pertama tingkat nasional.

"Hari ini kita berani untuk membuat kegiatan tingkat nasional, melihat kemarin-kemarin kita hanya mampu ditingkat lokal saja," ujarnya.

Untuk itu, ia berharap kegiatan baru pertama kali diusung HMPS TM DIII Vokasi UHO itu dapat menjadi acuan untuk menorehkan nama dalam menggelar kompetisi tingkat nasional.

Baca juga: 3 Mahasiswa Teknik Sipil UHO Kendari Juara 1 Olimpiade Vokasi Indonesia 2021 Kategori Teknologi

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved