Breaking News:

Berita Kendari

Dies Natalis ke 23 Mahasiswa Program Pendidikan Vokasi UHO Kendari, Gelar Lomba Robot Line Follower

Eks Ketua HME PPV UHO, Muh Kadarismon mengatakan latar belakang penyelenggaraan kegiatan tersebut dari salah satu tujuan pengurus Himpunan

Penulis: Husni Husein | Editor: Muhammad Israjab
(Husni Husein/TribunnewsSultra.com)
Prosesi foto bersama usai seremonial pembukaan dies natalis HME PPV UHO 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Kegiatan dies natalis ke 23 Himpunan Mahasiswa Elektronika Program Pendidikan Vokasi Universitas Halu Oleo atau HME PPV UHO Kendari gelar lomba Robot Line Follower.

Eks Ketua HME PPV UHO, Muh Kadarismon mengatakan latar belakang penyelenggaraan kegiatan tersebut dari salah satu tujuan pengurus Himpunan Mahasiswa Elektronika UHO.

Kegitan itu sebagai wadah aspirasi Mahasiswa Elektronika UHO, juga sekaligus memperkenalkan Himpunan Mahasiswa Elektronika dengan luas di kalangan masyarakat.

Baca juga: Hari Kewirausahaan, Fakultas Ekonomi dan Bisnis UHO Kendari Gelar Expo, Datangkan Grup Band Ibu Kota

"Melalui kegiatan ini di usia HME PPV UHO ke 23 dengan item kegiatan yang ada, sebenarnya kami ingin menyampaikan kepada semua pihak HME PPV UHO sangat berperan penuh dalam upaya meningkatkan SDM yang unggul," katanya saat ditemui, Kamis (25/11/2021).

Ia menjelaskan HME PPV UHO mampu dapat memberikan sumbangsih nyata untuk UHO dalam mewujudkan Tridharma Perguruan Tinggi.

"Kami mampu berkontribusi penuh dalam pembangunan Daerah Sulawesi tenggara, terkhusus dibidang Teknologi maupun kelistrikan," tuturnya.

Untuk diketahui, selain gelar lomba Robot Line Follower, dalam rangka dies natalis HME PPV UHO itu juga turut dimeriahkan dengan serangkaian lomba lainnya.

Baca juga: Dies Natalis ke-20 Teknik Sipil UHO Resmi Dibuka, Berlangsung Meriah, Pelatihan Aplikasi Software

Seperti lomba teknologi tepat guna, lomba cipta baca puisi, temu alumni D3 Teknik Elektro, serta pameran teknologi yang berlangsung di Pelataran Gedung Vokasi UHO.

Kegiatannya pun akan berlangsung hingga tanggal 30 November 2021 mendatang sebagai malam puncak penutupan dengan berbagai penampilan pentas seni disuguhkan.

Selanjutnya, mahasiswa yang mencalonkan diri sebagai kandidat Ketua BEM UHO periode 2021/2022 itu berharap HME PPV UHO dapat bersinergi dengan seluruh lini sektor.

Baca juga: 3 Mahasiswa Teknik Sipil UHO Kendari Juara 1 Olimpiade Vokasi Indonesia 2021 Kategori Teknologi

"Semoga kedepan himpunan ini lebih banyak bersinergi dengan semua pihak, baik di kampus maupun instansi pemerintahan yang memang berupaya dalam pembangunan daerah kita terkhusus di Sultra," harapnya.

Sebelumnya, pembukaan perayaan dies natalis ke 23 Himpunan Mahasiswa Elektronika Program Pendidikan Vokasi Universitas Halu Oleo Kendari berlangsung meriah.

Kegiatan seremonial itu berlangsung di pelataran Gedung Vokasi UHO yang di hadiri sejumlah stack holder Himpunan Mahasiswa Elektronika PPV UHO.

(TribunnewsSultra.com/Husni Husein)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved