Breaking News:

Berita Sulawesi Tenggara

Universitas Mandala Waluya Siap Buka Program Studi S2 Keperawatan dan S2 Farmasi

Dr Ratna Umi Nurlila mengungkapkan saat ini Universitas Mandala Waluya Kendari, telah memiliki 6 Program Studi masuk kategori sangat baik.

Penulis: Husni Husein | Editor: Muhammad Israjab
TribunnewsSultra.com/ Husni Husein
Universitas Mandala Waluya di Jalan Jend AH Nasution, Kelurahan Kambu, Kecamatan Kambu, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Universitas Mandala Waluya atau UMW Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara, siapkan 3 program studi baru bagi calon mahasiswa S-2.

Hal itu dikatakan Rektor Universitas Mandala Waluya, Dr Ratna Umi Nurlila saat dalam program bincang-bincang Tribun VIP Talk di Studio TribunnewsSultra.com, Rabu (17/11/2021).

Dr Ratna Umi Nurlila mengungkapkan saat ini Universitas Mandala Waluya Kendari, telah memiliki 6 Program Studi masuk kategori sangat baik.

"Akan meningkatkan akreditasi program studi, untuk itu kami dapat mengembangkan atau dapat membuka program studi S2 Keperawatan dan S2 Farmasi dan tidak menutup kemungkinan Apotek juga akan menjadi peluangnya," ucapnya.

Baca juga: Universitas Mandala Waluya Kendari Urutan 2 Perguruan Tinggi Swasta Terbaik di Sulawesi Tenggara

Dr Ratna Umi Nurlila berharap dengan usianya yang pertama, UMW dapat cepat tumbuh menjadi universitas yang unggul sesuai dengan visi universitas.

"Tentu mampu berdaya saing dan selalu ada untuk masyarakat dan selalu jaya untuk masyarakat," harapnya.

Dalam program Tribun VIP Talk itu, ia turut memberikan motivasi kepada mahasiswa terlebih bagi mahasiswa yang telah mencapai titik ujian semester akhir.

"Tuntutlah ilmu setinggi langit, selagi kita masih hidup maka kita harus tetap belajar," ucapnya.

Rektor UMW Kendari, Dr Ratna Umi Nurlila saat bincang-bincang dalam program VIP Talk di Studio TribunnewsSultra.com
Rektor UMW Kendari, Dr Ratna Umi Nurlila saat bincang-bincang dalam program VIP Talk di Studio TribunnewsSultra.com (Handover)

UMW Kendari sebelumnya telah menggelar Dies Natalis pertama berlangsung di pelataran Gedung UMW secara meriah.

Baca juga: Ganjar Pranowo Bakal Datang di Kendari Hadiri Dies Natalis Universitas Mandala Waluya

Dr Ratna Umi Nurlila menuturkan Dies Natalis ke 1 UMW itu dirangkaian dengan puluhan lomba pentas seni dan olahraga.

"Ini guna menggali bakat mahasiswa dan rupanya banyak mahasiswa yang telah memiliki bakat dari SMA seperti olahraga," katanya.

"Seperti ada juga mahasiswa yang karya tulis ilmiahnya sudah sampai ketingkat nasional, maka momentum dies natalis ini kita juga ingin membangun kembali motivasi mahasiswa itu," ucapnya.

Baca juga: Ribuan Mahasiswa Universitas Mandala Waluya Kendari Ikut Vaksinasi, Percepat Kuliah Tatap Muka

Menutup dari bincang-bincang itu, wanita bergelar Doktor yang menahkodai perguruan tinggi tersebut membagikan tips sukses kepada mahasiswa.

"Meluruskan niat, memperbaiki diri, dan kalau kita ingin sukses kita harus memperbaiki diri serta bekerja keras karena itu sala satu kunci, selain itu doa dari orang tua," tutupnya. (*)

(TribunnewsSultra.com/Husni Husein)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved