Breaking News:

Berita Sulawesi Tenggara

Universitas Mandala Waluya Kendari Urutan 2 Perguruan Tinggi Swasta Terbaik di Sulawesi Tenggara

Rektor UMW Kendari, Dr Ratna Umi Nurlila mengatakan transformasi Stikes menjadi Universitas itu membuat animo mahasiswa dan orangtua mahasiswa.

Penulis: Husni Husein | Editor: Muhammad Israjab
TribunnewsSultra.com/ Husni Husein
Universitas Mandala Waluya di Jalan Jend AH Nasution, Kelurahan Kambu, Kecamatan Kambu, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Universitas Mandala Waluya Kendari atau UMW Kendari kampus terbaik swasta di Provinsi Sulawesi Tenggara.

Diketahui, salah-satu perguruan tinggi swasta berada di Kota Kendari itu beberapa waktu lalu telah berubah nama menjadi Universitas dari Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan atau STIKES.

Sehingga transformasi Universitas Mandala Waluya menuju kampus berdaya saing unggul kian nampak dengan masuknya dua besar kampus terbaik swasta di Sultra.

Rektor UMW Kendari, Dr Ratna Umi Nurlila mengatakan transformasi Stikes menjadi Universitas itu membuat animo mahasiswa dan orangtua mahasiswa semakin meningkat.

Baca juga: Ganjar Pranowo Bakal Datang di Kendari Hadiri Dies Natalis Universitas Mandala Waluya

"Tren kenaikan menuju universitas ini mengalami peningkatan terhadap penerimaan mahasiswa baru dan kian meningkat," katanya saat berbincang-bincang melalui progam Tribun VIP di Studio TribunnewsSultra.com

Ia menambahkan, capaian suatu perguruan tinggi itu harus terjaga bahkan harus lebih ditingkatkan.

Terlebih untuk mencapai keunggulan itu, Universitas Mandala Waluya Kendari kini menggenjot mahasiswa saat menjadi alumni dapat diandalkan di masyarakat.

"Ya, bagaimana kita bisa menyiapkan alumni kita terserap di dunia kerja sehingga menjadi kepercayaan masyarakat," tuturnya.

Baca juga: Jelang Dies Natalis Ke-1 Universitas Mandala Waluya Kendari Bakal Gelar Event Olahraga

Rektor yang baru menjabat 2 bulan itu juga mengungkapkan UMW bergerak menjadi kampus role model dan menjamin pelayanan yang baik dan maksimal kepada masyarakat.

"Ini yang menjadi strategi yang harus kita persiapkan dengan baik dan setulus mungkin," tegasnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved