Breaking News:

Berita Kendari

Universitas Halu Oleo Tuan Rumah Kongres Ikatan Senat Mahasiswa Ekonomi Indonesia 6-10 Desember 2021

Kongres Nasional ISMEI ke-XV itu akan terselenggara pada 6-10 Desember 2021 mendatang di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara.

Penulis: Husni Husein | Editor: Muhammad Israjab
Istimewa
Universitas Halu Oleo, Kampus Hijau Bumi Tridharma, berlokasi di Kelurahan Anduonohu, Kecamatan Kambu, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara. Kampus ini akan melaksanakan agenda Pemilihan BEM dan DPM di Desember 2021 mendatang. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Universitas Halu Oleo Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara menjadi tuan rumah Seminar Nasional dan Kongres Ikatan Senat Mahasiswa Ekonomi Indonesia atau ISMEI ke -XV.

Kongres Nasional ISMEI ke-XV itu dilaksanakan pada 6-10 Desember 2021 mendatang di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara.

BEM Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Halu Oleo atau FEB UHO tentu menjadi tuan rumah dalam perhelatan nasioanal setahun sekali itu.

Pelaksanaan kongres nasional ISMEI itu akan dihadiri Senat Mahasiswa Ekonomi se-Indonesia mulai dari Aceh hingga Papua.

Baca juga: Tim Pengabdian FKIP UHO Latih Guru SMPN 14 Kendari Pembelajaran Berbasis Penelitian Tindakan Kelas

Bertajuk 'Transformasi Menuju Pemulihan Ekonomi Nasional, tema tersebut yang akan dicanangkan dalam seminar nasional tersebut.

Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Halu Oleo atau BEM FEB UHO, Muhammad Fachri Dangkang mengatakan tema diangkat relevan dengan situasi pendemi saat ini.

"Perekonomian Nasional sedang lesu ditengah wabah Pandemi Covid-19 dalam kurun waktu 2 tahun terakhir, maka pemerintah sedang mencari model baru strategi yang pas yang akan dijalankan," katanya, Rabu (18/11/2021).

Baca juga: Diakhir Masa Jabatan Badan Eksekutif Mahasiswa Gelar UHO FACE Realisasikan 22 Kegiatan dan 6 Program

Lanjutnya, sehingga ISMEI hadir menginisiasi dengan Forum Seminar Nasional untuk merumuskan strategi Pemulihan Ekonomi Nasional.

"Tentu agar wabah Pandemi Covid 19 dapat dikendalikan dan perekonomian nasional bisa signifikan bergerak menjadi lebih baik," ungakapnya.

Ia juga mengatakan melalui kegiatan itu, dapat menjadi starting poin perumusan kebijakan-kebijakan yang bisa berimplikasi terhadap meningkatnya perekonomian nasional.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved