Breaking News:

UHO Kendari

Tim Pengabdian FKIP UHO Latih Guru SMPN 14 Kendari Pembelajaran Berbasis Penelitian Tindakan Kelas

Tim Pengabdian Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Halu Oleo (UHO) memberikan pelatihan bagi guru SMP Negeri 14 Kendari.

Istimewa
Dosen Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Halu Oleo (FKIP UHO) foto bersama guru SMP Negeri 14 Kendari. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Tim Pengabdian Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Halu Oleo (UHO) memberikan pelatihan bagi guru SMP Negeri 14 Kendari.

Pelatihan yang disambut baik guru-guru dan Kepala SMP Negeri 14 Kendari tersebut tentang rancangan perangkat pembelajaran berbasis penelitian tindakan kelas (PTK).

Ketua Tim Pengabdian, Hasnawati mengatakan ada beberapa guru ingin melakukan penelitian tindakan kelas untuk memenuhi kebutuhan karya ilmiah sebagai syarat naik pangkat.

Baca juga: Diakhir Masa Jabatan Badan Eksekutif Mahasiswa Gelar UHO FACE Realisasikan 22 Kegiatan dan 6 Program

Namun berdasarkan observasi awal, masih ada beberapa guru di Kota Kendari belum bisa mengusul kenaikan pangkat karena terkendala karya ilmiah dalam bentuk penelitian tindakan kelas.

"Melalui pengabdian ini, guru-guru dilatih cara melakukan penelitian tindakan kelas, dengan berawal dari perbaikan rancangan perangkat pembelajarannya," kata Hasnawati.

Diharapkan pelatihan ini dapat membantu menyelesaikan kesulitan para guru di Kota Kendari untuk penelitian tindakan kelas. (*)

(TribunnewsSultra.com/Amelda Devi Indriyani)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved