Breaking News:

Dilantik Presiden Jokowi, Jenderal TNI Andika Perkasa Resmi Menjabat Panglima TNI

Jenderal TNI Andika Perkasa kini telah resmi menjabat sebagai Panglima TNI, setelah dilantik Presiden Joko Widodo, Rabu (17/11/2021).

Penulis: Nina Yuniar | Editor: Ifa Nabila
Instagram @puspentni
Presiden Joko Widodo pada Rabu (17/11/2021) bertempat di Istana Negara Jakarta, melantik Jenderal TNI Andika Perkasa sebagai Panglima TNI yang baru menggantikan Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik Jenderal TNI Andika Perkasa sebagai Panglima TNI yang baru pada hari Rabu (17/11/2021).

Pelantikan Jenderal TNI Andika menjadi Panglima TNI dilaksankan di Istana Negara, Jakarta.

Jenderal TNI Andika kini sah menjabat sebagai Panglima TNI yang sebelumnya ditempati oleh Marsekal TNI Hadi Tjahjanto.

Melansir unggahan akun Instagram Puspen TNI, pelantikan ini dilaksanakan berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia (Keppres) Nomor 106/TNI/2021 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Panglima Tentara Nasional Indonesia.

Keppres itu telah ditetapkan di Jakarta pada tanggal 17 November 2021.

Dalam acara pelantikan tersebut, Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa mengikrarkan sumpah jabatan yang dipimpin oleh Presiden Jokowi.

Baca juga: Hari Ini Dilantik Jokowi Jadi Panglima TNI, Simak Jejak Karier Militer Jenderal TNI Andika Perkasa

“Demi Allah saya bersumpah, bahwa saya akan setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945,

serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi darmabakti saya kepada bangsa dan negara,” ucap Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa menirukan ikrar Sumpah Jabatan yang dibacakan Presiden Jokowi.

Diketahui sebelumnya, bahwa Jenderal TNI Andika ditunjuk oleh Presiden Jokowi sebagai calon tunggal Panglima TNI.

DPR mengesahkan pengangkatan Jenderal Andika Perkasa menjadi Panglima TNI
DPR mengesahkan pengangkatan Jenderal Andika Perkasa menjadi Panglima TNI (Instagram DPR RI @dpr_ri)

Kemudian pengangkatan Jenderal TNI Andika sebagai Panglima TNI disetujui oleh DPR RI, dalam Rapat Paripurna, Senin (8/11/2021) lalu.

Komisi I DPR RI telah menyetujui Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa sebagai Panglima TNI.

Baca juga: Jenderal TNI Andika Perkasa Resmi Jadi Panglima TNI, Puan Maharani Sampaikan Harapannya

Pemberian ucapan selamat oleh Presiden RI Joko Widodo dan Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin diikuti para tamu undangan terbatas, mengakhiri acara pelantikan tersebut.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved