Breaking News:

Kendari Kita

Pemkot Kendari Fokus Optimalisasi Program Vaksinasi, Pasang Barcode PeduliLindungi di Tempat Umum

Pemerintah Kota Kendari fokus pada optimalisasi vaksinasi setelah penetapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat masih berada pada Level 2.

TribunnewsSultra.com/ Amelda Devi Indriyani
Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Pemerintah Kota Kendari fokus pada optimalisasi vaksinasi setelah penetapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) masih berada pada Level 2.

Aturan mengenai PPKM oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dengan menerbitkan dasar peraturan teknis terkait perpanjangan PPKM di luar Jawa-Bali periode 9 hingga 22 November 2021.

Aturan itu berupa Instruksi Mendagri (Inmendagri) Nomor 58 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 3, Level 2, dan Level 1.

Selain itu, mengoptimalkan Posko Penanganan Covid-19 tingkat desa dan kelurahan guna pengendalian dan penyebaran Covid-19 di Sumatera, Nusa Tenggara, Kalimantan, Sulawesi, Maluku, dan Papua.

Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir mengatakan optimalisasi tersebut untuk mencapai 70 persen vaksinasi, sehingga PPKM Kota Kendari bisa turun ke Level 1.

Baca juga: Bank Indonesia Sulawesi Tenggara Bakal Gelar Sultra Ecofest 2021, Dimeriahkan Penyanyi Mahen

Saat ini capaian vaksinasi di Kota Kendari yaitu 64 persen. Menurutnya untuk sampai pada angka 70 persen butuh usaha lebih karena melihat progresnya yang begitu lamban.

"Karena setelah kita mencapai 64 persen hari ini, kelihatannya progresnya agak lambat karena tersisa sedikit," kata Sulkarnain Kadir, Selasa (9/11/2021).

Hal itu, kata dia, karena kendala vaksinasi yang dihadapi saat ini adalah sebagian masyarakat masih terpengaruh dengan informasi tidak berdasar dan tidak jelas sumbernya, termasuk lansia.

Bahkan, kata Wali Kota Kendari ini, mereka menjadi ragu dengan program vaksinasi Covid-19.

"Padahal soal vaksinasi ini sudah clear atau beres, dari pemerintah, MUI, BPOM juga jelas," katanya.

Baca juga: Wali Kota Kendari Harap Kelurahan Peduli Pemilu dan Pemilihan Bisa Tingkatkan Kualitas Pemilih

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved