Breaking News:

Berita Sulawesi Tenggara

Uang Temuan Anggaran Makan dan Minum Rp363 Juta Dikembalikan Eks Sekretaris DPRD Sulawesi Tenggara

Anggaran senilai Rp363 hasil dugaan korupsi yang dilakukan eks Sekretaris DPRD Sultra dikembalikan ke kas daerah di Bank Sultra.

Penulis: Fadli Aksar | Editor: Muhammad Israjab
Fadli Aksar/TribunnewsSultra.com)
Kepala Sub Bidang Penerangan Masyarakat Bidang ( Kasubib Penmas) Kepolisian Daerah atau Polda Sultra Kompol Dolfi Kumaseh.(Foto: Fadli Aksar) 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Uang temuan anggaran makan dan minum di Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Sulawesi Tenggara ( DPRD Sultra) telah dikembalikan.

Temuan anggaran senilai Rp363 juta yang berasal dari eks Sekretaris DPRD Sultra Trio Prasetyo tersebut telah dikembalikan ke kas daerah di Bank Sultra.

Hal itu dibenarkan Kepala Sub Bidang Penerangan Masyarakat Bidang ( Kasubib Penmas ) Kepolisian Daerah atau Polda Sultra Kompol Dolfi Kumaseh.

Uang ratusan juta tersebut disetor secara tunai di Bank Sultra pada 15 September 2021 secara tunai tercatat dalam 2 kwitansi.

"Kwitansi pertama Rp221.075.000 dan Rp94.150.000 yang dilakukan atas nama Sulqifli melalui penyetoran ke Bank Sultra," kata Kompol Dolfi saat ditemui di Mapolda Sultra, Senin (20/9/2021).

Baca juga: Susunan Tim Gernas BBI: Menko Luhut Ditunjuk Jokowi Jadi Ketua

Temuan yang diduga melibatkan Trio yang kini merupakan Plt Kadispora Sultra tersebut akhirnya ditutup dan tidak dilanjutkan ke tahap penyidikan.

"Kasus ditutup karena sudah tidak ada kerugian keuangan negara," tukasnya.

Polda Sultra Hentikan Penyelidikan

Markas Kepolisian Daerah Sulawesi Tenggara (Polda Sultra) Jl Haluoleo, Kelurahan Mokoau, Kecamatan Kambu, Kota Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra). Kepolisian Daerah Sulawesi Tenggara ( Polda Sultra) mau menghentikan penyelidikan dugaan korupsi anggaran makan minum di Sekretariat DPRD Sultra.
Markas Kepolisian Daerah Sulawesi Tenggara (Polda Sultra) Jl Haluoleo, Kelurahan Mokoau, Kecamatan Kambu, Kota Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra). Kepolisian Daerah Sulawesi Tenggara ( Polda Sultra) mau menghentikan penyelidikan dugaan korupsi anggaran makan minum di Sekretariat DPRD Sultra. (Handover)

Sebelumnya, Kepolisian Daerah Sulawesi Tenggara ( Polda Sultra) mau menghentikan penyelidikan temuan anggaran makan minum di Sekretariat DPRD Sultra.

Padahal laporan hasil audit investigasi Inspektorat menemukan anggaran Rp363 juta dari total Rp2 miliar pagu itu diperuntukkan untuk kegiatan lain pada 2020 lalu.

Baca juga: Update Kasus Dugaan Pelecehan di KPI: LPSK akan Temui Korban MS

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved