Breaking News:

Berita Kendari

Dikmudora Kendari Resmikan e-Library SD dan SMP, Sulkarnain Kadir Harap Semua Siswa Bisa Akses Buku

Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Dikmudora) Kota Kendari meresmikan e-Library atau perpustakaan digital bagi siswa jenjang SD dan SMP.

Penulis: Amelda Devi Indriyani | Editor: Sitti Nurmalasari
TribunnewsSultra.com/ Amelda Devi Indriyani
Siswa SMPN 1 Kendari meregistrasi akun e-Library saat peresmian e-Library di Perpustakaan SMPN 1 Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Rabu (15/9/2021). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Dikmudora) Kota Kendari meresmikan e-Library atau perpustakaan digital bagi siswa jenjang SD dan SMP.

Peresmian e-Library berlangsung di Ruang Perpustakaan SMPN 1 Kendari, Jalan Samratulangi, Kemaraya, Kendari Barat, Sulawesi Tenggara (Sultra), Rabu (15/9/2021).

Penggunaan e-Library ini merupakan terobosan pembelajaran selama pandemi Covid-19 dalam rangka mempermudah siswa-siswi saat proses pembelajaran.

Di mana situasi pandemi Covid-19 membuat siswa-siswi tidak memungkinkan untuk berkunjung ke perpustakaan sekolah.

Seperti diketahui, e-Library merupakan program inovasi kepala sekolah SD dan SMP se-Kota Kendari, Sulawesi Tenggara.

Baca juga: Pemkot Kendari Anggarkan Rp940 Juta Kegiatan TMMD 2021, Pemasangan Paving Blok hingga Benahi RTLH

Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir mengatakan terobosan ini sangat relevan dengan kondisi pandemi saat ini yang memaksa bisa beradaptasi dengan teknologi.

"Yang terpenting mendaftar di aplikasi dan bisa mengakses seluruh judul buku yang disediakan penyedia," kata Sulkarnain Kadir.

Sulkarnain Kadir juga menyarankan jika e-Library lebih ditingkatkan lagi agar seluruh siswa-siswi bisa mengakses buku secara merata.

"Saya kasih tantangan agar anak-anak diberi akses bebas. Jadi tidak lagi seperti sistem manual. Karena tadi ini masih meminjam, harus dikembalikan karena ada batas aksesnya," jelasnya.

Ia berharap agar e-Library bisa menjadi sarana pendukung untuk bisa memenuhi kebutuhan belajar dan mengakses banyak pengetahuan.

Baca juga: Pengukur Suhu Jadi Kendala Belajar Tatap Muka di Sekolah, Wali Kota Kendari Bantu Pengadaan

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved